Yuliana Bano Korban Tabrak di Selamatkan Wadansatgas Yonif 741

0

JAKARTA, braind.id Akibat tertabrak sepeda motor sehingga mengakibatkan patah kaki. Yuliana Bano (70) ditolong dan dievakuasi anggota Satgas Yonmek 741/GN.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol, pada keterangan persnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT, Kamis (04/07/2019).

Dansatgas menjelaskan kronologi kejadian pada Rabu (03/07), berawal saat Yuliana Bano hendak menyebrang menuju rumah anaknya di jalan raya Kefamenanu KM 6.

“Saat akan melintas, tiba-tiba dari arah belakang datang sepeda motor yang dikendarai Gilda Oenunu dengan kecepatan tinggi, karena hilang keseimbangan, akhirnya menabrak korban,” ujarnya.

“Akibat kejadian tersebut Ibu Yuliana menderita patah kaki, bagian kaki kanan,” terangnya, beruntungnya selang beberapa saat kemudian, Wadansatgas Mayor Inf Topan Novianto melintas dijalur yang sama.

“Saat melihat kerumunan warga di pinggir jalan, spontan, Topan berhenti dan langsung menolong korban,” ucapnya, lalu, “Dengan dibantu warga, korban di naikkan kemobil, langsung dirujuk ke RSUD Kefamenanu”.

Setibanya di RSUD Yuliana segera dibawa ke UGD dan diberikan perawatan. “Laka lalin seperti ini kerap terjadi , karena kurangnya tanggung jawab pengendara. Mulai dari yang ngebut, lalai dan tidak memperhatikan rambu lalu lintas,” lanjutnya.

Dirinya berharap, kejadian seperti ini menjadi pelajaran untuk semua agar selalu memperhatikan faktor keamanan saat berkenan.

Perilaku pengemudi yang mudah emosi, lalai, bahkan karena kondisi tubuh yang kurang fit dapat menjadi faktor penyebab kecelakaan lalu lintas.

“Terkadang kita di jalan sudah merasa berperilaku aman, namun kelalaian orang lain bisa menjadi kecelakaan dan kita juga jadi korbannya. Untuk itu berdayakan kehati-hatian dimanapun kita berada,” pungkasnya.

(Dispenad/004)