Wasekjen PB HMI Desak KPK Periksa Irjen Pol. Suntana

0
Wasekjen PB HMI, Rizal

JAKARTA, braind.id Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) PB HMI Desak KPK Periksa Irjen Pol. Suntana dan Menolak Capim KPK dari Polisi Aktif.

“Berdasarkan kesaksian Dinas PUPR Mesuji yaitu Wawan Suhendra di dalam persidangan, menerangkan bahwa adanya aliran dana sebesar Rp 200 juta kepada mantan Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana, diduga terkait¬†fee¬†proyek pengamanan,” ucap Rizal Wasekjen PB HMI. Selasa (02/07/2019)

Menurut Rizal, Presiden harus menolak Capim KPK dari Anggota Polri Aktif mengingat adanya tumpang tindih kewenangan dan menghindari konflik intitusi antara KPK & Polri karena sudah ada lembaga Densus Anti Korupsi yang dibentuk Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan disetujui Presiden maupun DPR.

“Hal ini tidak akan masuk dalam prinsip dan semangat dibentuknya KPK sebagai lembaga independen karena kepolisian sendiri juga mempunyai aturan dalam menangani perkara Korupsi kalau polisi aktif menjadi Pimpinan KPK lebih baik KPK dibubarkan saja,” ujar Wasekjen PB HMI.

“Agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian fokus mengurus internal dengan mencopot Jabatan Pati Polri yang diduga terlibat tindak Pidana Korupsi demi nama, integritas dan tingkat kepercayaan masyarakat terhada Polri,” pungkas Rizal.

(Rama)