Warga Mengeluh Air Hitam Kali Cibeubeur Mengeluarkan Aroma Bau Tak Sedap

0

BOGOR braind.id – Warga keluhkan tercemarnya aliran kali Cibeubeur, disamping jalan baru alternatif Citeureup, di Kampung Kebon Kopi RT 04/10 Kelurahan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Keluhan warga yang tinggal dipingir kali Cibeubeur Siti Maryam (45) mengatakan, resah, kali yang berwarna hitam juga mengeluarkan aroma bau tak sedap yang di duga buangan limbah perusahaan.

“kadang masyarakat juga yang masih membuang sampah sembarangan kekali tersebut,” Kata Siti mariam pada Awak media, Senin, (15/10/2018)

Lalu, Siti menjelaskan, dengan kondisi seperti ini merasa sangat di rugikan karena menganggu kesehatan, apalagi sekarang mempunyai cucu baru lahir tinggal satu atap dengan dirinya.

“saya berharap pemerintah setempat dapat memperhatikan nasib kami yang terdampak dari aliran sungai yang tak sehat,” keluh Siti Maryam

Terpisah, LSM  anggota Kesatuan Komando Pejuang Merah Putih (KKPMP), Acep menjelaskan, sering melintasi kali Cibeubeur yang sudah tercium aroma bau tak sedap juga berwarna hitam air kali yang mengalir.

mewakilkan KKPMP, Acep Meminta pemerintah mencari penyebab sumber tercemarnya kali Cibeubeur, serta menindaknya.

“setau saya semua perusahaan tidak boleh membuang apapun bentuk limbah kesungai. Ya beginilah kalau kemarau kebauan yang tidak sedap dan kalau hujan besar juga memgalami banjir karena kali cibebeur sudah penyempitan,” Kata Acep

“Sungai di Cibebeur harus di kembalikan seperti dulu yaitu sungai yang bersih dan bisa di manfaatkan buat masyarakat, bukan sebaliknya merugikan keberadaan masyarakat disekitarnya,” tegas Acep. (man/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here