Wakil Ketua MRP-PB : Sekda Teluk Bintuni Harus OAP

0
1173
MANOKWARI, braind.id – Macclerita BM. Kawab, Wakil Ketua I Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat dan perwakilan Kabupaten Teluk Bintuni meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni harus orang asli papua (OAP).

Pasalnya, dari hasil pertemuan masyarakat adat dari tujuh suku di Teluk Bintuni telah meminta dan mengusulkan kepada MRP untuk mengeluarkan rekomendasi.

“Masyarakat adat setempat meminta kami untuk merekomendasikan itu, meski satu orang yang disiapkan MRP bukan orang asli Bintuni. Tapi intinya harus OAP,”kata Anggota MRP perwakilan Kabupaten Teluk Bintuni ini kepada braind.id, Kamis (9/8/2018).

Untuk itu, Kawab menyebutkan, Ketua MRP mengutus beberapa anggota MRP untuk bertemu Pemkab Teluk Bintuni agar membicarakan tentang rekomendasi yang dikeluarkan dan melakukan dialog, karena ini persoalan apabila non-OAP yang menduduki jabatan tersebut.

“Ya, apabila Sekdanya bukan OAP. Maka akan menjadi persoalan bagi masyarakat adat, karena memang kemauan dari masyarakat adat bahwa Sekdanya harus OAP,”tandasnya. [RED/ONE]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here