Wabup Bogor: Saya Heran Kenapa Dulu Ada Dokter Gigi Namun Sekarang Tidak Ada

0

BOGOR, braind.id Setelah mengikuti olahraga bersama masyarakat Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan meninjau Puskesmas Nanggung untuk melihat kondisi sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) di puskesmas, pada Jumat (15/02/2019).

Wakil Bupati Bogor berkeliling di setiap sudut puskesmas Nanggung dengan meninjau ruang Dokter maupun ruang perawatan di dampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Bogor dan kepala UPT Puskesmas Nanggung dan beberapa jajarannya.

Ia juga menegaskan kepada para petugas agar bekerja sepenuh hati dalam melayani pasien.

“Kedatangan saya bukan untuk menakut-nakuti para pegawai, tapi untuk silaturahmi dan ingin melihat langsung pelayanan serta kendala yang dialami Puskesmas,” terangnya.

Wabup melihat ada beberapa kekurangan sepertinya belum Air Conditioner (AC) di tempat pelayanan dan perawatan.

Iwan meminta kepala UPT Puskesmas Nanggung untuk mengajukan pembelian AC karena akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“saya minta ajukan segera terkait pembelian AC karena masyarakat yang sedang sakit sangat membutuhkan kenyamanan saat sedang berobat,” tambahnya.

Iwan juga akan memanggil Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor terkait tidak adanya dokter gigi yang bertugas di puskesmas Nanggung padahal ruangan dan peralatan pengobatan sudah ada dan lengkap namun tidak ada dokter gigi yang bertugas disana.

“saya heran kenapa dulu ada dokter gigi namun sekarang tidak ada, seharusnya saat dokter gigi itu pindah tugas Dinas Kesehatan segera menugaskan kembali dokter pengganti jangan dibiarkan kosong seperti ini,” tegasnya.(Andi/Diskominfo)