Wabup Bogor: DAPD, Diskominfo & Disbudpar Harus Bekerjasama

0

BOGOR, braind.id Forum Perangkat Daerah dalam Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2020, pada  Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan. Bertempat di Hotel Ria Diani, Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Selasa (19/02/2019).

Iwan meminta Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) membuat program kerja yang bermanfaat hingga masyarakat dari tingkat Desa dan Kecamatan.

“Memang DAPD Kabupaten Bogor yang terbaik di Indonesia namun tadi saya memberikan usulan agar program kerja mereka bermanfaat hingga tingkat masyarakat dari mulai tingkat Desa sampai Kecamatan,” kata Wabup.

Ia menjelaskan, Bogor akan kaya sejarah dan budayanya dimana ada kerajaan Purnawarman dan Kerajaan Pajajaran.

“Bupati Bogor Ade Yasin dan saya punya visi misi Bogor Berkeadaban dimana sejarah dan budaya menjadi kebanggaan kita dan oleh karena itu masyarakat harus mengenal akar sejarah dan budayanya,” terang Iwan.

Lanjut Iwan, DAPD, Dinas Komunikasi dan informasi (Diskominfo) serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) harus bekerjasama dalam pelestarian budaya dan sejarah.

“Tiga dinas diatas harus bekerjasama dalam pengarsipan sejarah dan dokumentasi budaya demi pelestarian budaya dan sejarah,” kata Iwan.

Dia melanjutkan kedepan Pemerintah Kabupaten Bogor harus lebih menghargai profesi arsiparis, karena peran mereka yang sangat vital agar kita tertib arsip.

“Arsiparis ini yang mendokumentasikan dan menyimpan segala dokumen Kabupaten Bogor, kita nanti akan lebih memperhatikan profesi arsiparis,” pungkasnya.(Andi/Diskominfo)