Usai Upacara TMMD Ke-103 Tahun 2018 Tinjau Lokasi Sasaran Fisik

0

SUKABUM braind.id – Melalui Tema “TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis”. kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0607/Kota Sukabumi wilayah Korem 061/Sk resmi dibuka, Senin (15/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pembukaan TMMD ke 103, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, bertempat di lapangan olah raga Cijagung Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam Upacara Pembukaan TMMD, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, beserta jajarannya. Bupati Sukabumi berserta jajarannya. Kapolres Sukabumi Kota beserta jajarannya, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi memaparkan pelaksanaan TMMD ke 103 tahun 2018 sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional 2015 – 2019 pada buku I Agenda Pembangunan Nasional.

khususnya pada Bab 5 memberikan penjabaran tentang strategi dalam pembangunan nasional di mana di dalamnya terdapat tiga dimensi pembangunan,

antara lain dimensi pembangunan manusia dan masyarakat, dimensi pembangunan sektor unggulan, dimensi pemerataan dan kewilayahan pembangunan di seluruh wilayah.

Bupati juga menyampaikan Kegiatan TMMD tahun 2018 ini melibatkan masyarakat secara swadaya dan menggiatkan kembali roh gotong royong yang selama ini sudah mulai memudar merupakan upaya mempercepat pembangunan di daerah

dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI dan membuktikan adanya keselarasan antara Program Kabupaten Sukabumi dan Program TNI guna mendukung terhadap pencapaian Strategi Pembangunan Nasional dan daerah khususnya.

“Sasaran pada kegiatan TMMD Ke-103 Tahun 2018 ini, di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit kali ini yaitu pembangunan sasaran fisik  pengaspalan jalan, pembangunan rabbat dan plat beton, pembangunan tembok penahan tanah,” terangnya.

“pembangunan dan perbaikan posyandu, rehabilitasi rumah tidak layak huni, rehabilitasi MCK dan masjid serta sasaran non fisik Penyuluhan Bela Negara, Wawasan kebangsaan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pendidikan luar sekolah (pertanian, perkebunan, keluarga berencana, narkoba),” papar Bupati, Drs. H. Marwan Hamami

Seusai upacara Pangdam III/Slw dan Bupati Kabupaten Sukabumi, beserta tamu undangan   melakukan peninjauan lokasi sasaran fisik secara langsung. (dade)