Unjuk Rasa GMP Minta KPK & Kejagung Usut Tuntas Kasus Mantan Bupati Berau

0

JAKARTA, braind.id Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Garda Muda Palapa (GMP) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejakasaan Agung (Kejagung) RI,

Dalam aksinya GMP meminta kepada KPK dan Kejagung agar mengusut tuntas kasus korupsi mantan bupati Makmur Hapk.

Koordinator Lapangan (Korlap) Riswan mengatakan, Tindakan perilaku korupsi akhir-akhir ini ramai menghiasi pemberitaan di berbagai media.

“Tindak korupsi ini mayoritas dilakukan oleh para pejabat tinggi negara yang sesungguhnya dipercaya oleh masyarakat untuk memajukan kesejahteraan rakyat, bukan malah merugikan negara. Hal ini tentu saja sangat memprihatinkan bagi kelangsungan hidup rakyat yang dipimpin oleh pejabat yang terbukti melakukan tindakan korupsi,” kata Riswan, pada Jumat, (07/09/2019)

“Kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan dugaan penyimpangan lahan 19.000 hektare oleh terduga bupati berau pada saat itu Makmur HAPk sedang ditangani Kejaksaan Agung RI,” ujar Riswan.

Namun, kata Riswan, hingga kini belum ada kejelasan mengenai perkembangan kasus tersebut sampai pada saat ini. Ditambah lagi sebelumnya beberapa dugaan kasus korupsi dialamatkan pada Mantan Bupati berau tersebut.

“Oleh sebab itu kami dari Garda Muda Palapa menuntut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia untuk segera mengusut tuntas kasus yang melibatkan Mantan Bupati Berau Makmur HAPK,” ujar Riswan.

(Rama/Red)