Unjuk Rasa GMP, Menuntut KPK Jangan Tebang Pilih Dalam Menangani Kasus

0

JAKARTA, braind.id Unjuk rasa Pemuda mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Garda Muda Palapa (GMP) Mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), GMP meminta kepada ketua KPK Agus Raharjo segera Menangkap Airlangga Hartanto Ketua umum Partai Golkar dan juga sebagai menteri perindustrian RI pada Kamis (11/07/2019).

Menurut Sekjen GMP Ranjes, KPK Segera memanggil Airlangga Hartanto Karena di duga juga terlibat dalam kasus PLTU Riau, ia juga mengatakan KPK jangan tebang pilih dalam menangani kasus korupsi karena korupsi adalah tindakan kejahatan dan merugikan keuangan negara.

Lanjut Ranjes. Berdasarakan dengan pernyataan Eni Maulana Saragih melalui pengacaranya maka Airlangga Hartanto di duga kuat terlibat dalam kasus korupsi proyek PLTU, untuk itu komisi pemberantasan korupsi segara melakukan pemeriksaan terhadap menteri perindustrian RI, Airlangga Hartanto sebagai menteri dan ketua umum partai Golkar memiliki pengaruh untuk mengintervensi proyek PLTU, maka keterangan ini dugaan besar harus periksa Airlangga Hartanto.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) GMP Wilayah Jakarta pusat. Riswan menambahkan tuntutannya, disela-sela aksi unjuk rasa didepan gedung KPK.

“Berdasarkan keterangan di atas maka
Kami dari Garda Muda Pala Jakarta pusat mendesak KPK RI agar segera Tangkap Airlangga Hartarto diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek PLTU Riau,” ujarnya.

“Dan juga mendesak kepada
Presiden RI Ir Jokowi Agara mencopot
Airlangga Hartarto yang menjabat sebagai Menteri Perindustrian RI, Karena Airlangga merusak kepercayaan rakyat terhadap rezim nawacita dan kami mendukung komisi pemberantasan korupsi (KPK),” kata Riswan.

(Rama/red)