TNI-Polri Siap Amankan Sembilan Tempat Sholat di Ibu Kota Provinsi PB

0
104
Aparat Keamanan saat ikut Apel Gelar Pasukan di Kantor Eks Mapolda PB//IST

 

“Hanya dua kejadian menonjol selama operasi ketupat berlangsung, yakni Kebakaran di sorong dan penembakan anggota Brimob yang dilakukan karena mempertahankan diri,”kata Kapolda.
MANOKWARI, braind.id – Aparat TNI dan Polri siap amankan 9 titik atau tempat Sholat, Jumat (15/06/2018), di Ibu Kota Provinsi Papua Barat.
Hal ini diungkapkan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja saat memimpin upacara apel gelar pasukan, di halaman Eks Mapolda Papua Barat, Kamis (14/06/2018)
Sebut Kapolda, sembilan titik tersebut yakni pusat utama pekaksanaan Sholat di Lapangan Borarsi, Mesjid Darul Ulum Amban, Mesjid Ridwanul Bahri Fasharkan, Mesjid At – Taqwa Kampung Makasar, Al Falaq AMD Wosi, Mesjid Al Kausar di Jalan Esau Sesa, Kodam Kasuari di Arfai, Rahmatan Lil Alamin Andai dan satu tambahan yakni Lapas Kelas IIB Manokwari.
“Pengamanan ini dilakukan sesuai printah Mabes, terutama personil Brimob. Saya ingatkan untuk lakukan sterilisasi di 9 tempat tersebut sebelum sholat di mulai. Selama pelaksanaan sholat juga, pengamanan harus tetap di laksanakan,” ujar Rodja.
Disamping itu, Rodja menegaskan kepada para personil yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan agar dapat melaksanakan dengan baik dan fokus tidak main main serta selalu berada di lapangan.
Kemudian Rodja mengemukakan bahwa selama pelaksanaan operasi ketupat sampai saat ini, kondisi keamanan di wilayah hukum Polda Papua Barat masih relatif aman.
“Hanya dua kejadian menonjol selama operasi ketupat berlangsung, yakni Kebakaran di sorong dan penembakan anggota Brimob yang dilakukan karena mempertahankan diri,”tandas Kapolda. [red/one]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here