Tingkatkan Kemampuan, TNI-Polri Latihan Menembak Bersama

0
236

PAPUA BARAT, braind.id – Guna meningkatkan kemampuan para personil dalam menggunakan Senjata Api (Senpi) dan mempererat kekompakan dan solidaritas TNI DAN Polri, Kepolisian Resor Sorong Kota menggelar aksi menembak bersama dengan personil Batalyion Raider Yonif 752/VYS Kota Sorong.

Kegiatan aksi menembak yang berlangsung di Lapangan tembak Batalyion Raider Yonif 752/VYS Kota Sorong itu dilaksanakan, Kamis (1/03/2018).

Kapolres Sorong Kota AKBP. Mariochristy P. S. Siregar mengatakan latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personil dalam menggunakan Senpi untuk kebutuhan di lapangan yang situasinya terkadang tidak dapat diprediksi.

“Hal ini juga sebagai langkah dalam mempererat kekompakan dan solidaritas 2 institusi antara TNI dan POLRI dalam menjaga kedaulatan Bangsa serta menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan Kondusif,”ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan aksi menembak bersama ini, para peserta menggunakan senjata Inventaris Polres Sorong Kota yakni senjata Revolver 38 Spc sebanyak 55 pucuk dan senjata Hs 9 mm sebanyak 1 pucuk dengan total 750 butir peluru yang digunakan. [fg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here