TIGA TAHUN PEMERINTAHAN NAJMULSARIF PERLU EVALUASI SERIUS

8

jakarta braind.id –¬†Evaluasi pelaksanaan pemerintahan tidak hanya karena kurang baik namun evaluasi dimaksudkan untuk melihat kembali sejauh mana capaian-capaian pembangunan ungkap ketua komisi 1 DPRD Lombok utara Ardianto.SH.

Di jelaskan bahwa belanja daerah yang mencapai 959.M harus menghasilkan outpot yang bisa menjawab kebutuhan dan program- program pembangunan yang tertuang dalam RPJMD khususnya visi dan misi sebagai program unggulan dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat sebagai janji politik bupati dan wakil bupati.

Kami mengakui banyak hal yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah namun hal itu sejalan juga dengan jumlah APBD yang dikelola, artinya tidak hanya bisa membelanjakan uang namun dampaknya terhadap kesejahteraan masyarakat itu yang paling penting ujar ketua fraksi Hanura ini.

Ardianto menambahkan dibidang kemiskinan misalnya saat ini memasuki tiga tahun pemerintahan angka kemiskinan masih pada angka 32 % dari angka sebelumnya, 3 tahun lalu 34 % lebih artinya pemerintah hanya mampu menurunkan 2 digit lebih. Alias tidak tercapai target RPJMD sebesar 29.13 % tahun 2017

Jika kita bandingkan dengan pemerintahan sebelumnya dalam waktu lima tahun telah mampu menurunkan hampir 10 digit tentu jadi pertanyaan bersama apakah angka ini bisa di capai 24 % tahun. 2019 sesuai target RPJMD.
Target yang lain seperti bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahtraan lainnya banyak yg tdak tercapai jika kita sandingkan antara LKPJ dan RPJMD.

Lebih lagi kalau kita berbicara spisifik visi misi yang populer dimasyarakat seperti pupuk murah, bantuan untuk 10 ribu wira usaha baru, satu dokter satu desa, RTLH. dll, tentu harus jadi atensi semua pihak karena semua ini memiliki dampak besar terhadap kesejahtraan masyarakat dan ini berimplikasi besar terhadap turunnya angka kemiskinan.

Diakhir wawancara politisi partai Hanura ini mengajak semua pihak untuk terbuka dan membuka diri terhadap hal-hal yang belum bisa dicapai serta berani membuka ruang bagi semua pihak memberikan masukan- masukan yang obyektif sehingga tidak terkesan hanya kita menutupi berbagai kekurangan kita dengan pencitraan melalui ide dan program dadakan dan spontan sementara program-program yang sudah terucap, terprogram serta menjadi janji politik justru tertindih, ungkap ketua komisi satu.(RRR)

8 KOMENTAR

  1. Levitra Bier Prix Ciprofloxacin 10mg En Pharmacie Online Valtrex Prescription Compra Tadalafil Propecia Online Viagra No Prescription

  2. Hi there! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and say
    I really enjoy reading your posts. Can you suggest any other blogs/websites/forums that go over the same subjects?
    Thank you so much!

  3. I have been exploring for a little bit for any high-quality articles or blog posts in this kind of area .
    Exploring in Yahoo I finally stumbled upon this
    web site. Reading this info So i’m happy to express
    that I’ve an incredibly good uncanny feeling
    I discovered exactly what I needed. I such a lot definitely will make certain to do not
    put out of your mind this site and provides it a glance on a relentless basis.

  4. Hi there this is kind of of off topic but I
    was wondering if blogs use WYSIWYG editors or if you have to manually code
    with HTML. I’m starting a blog soon but have no coding expertise so I wanted to get guidance from someone with experience.
    Any help would be enormously appreciated!

  5. I do not know whether it’s just me or if everybody else encountering issues with your site.
    It looks like some of the written text in your content
    are running off the screen. Can somebody else please comment and let me know if this is happening to them
    too? This might be a problem with my browser because I’ve had this happen before.

    Cheers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here