Tanam 17 Pohon Ganja, WNA ditangkap Polisi

0
Ilustrasi

 

SUKABUMI – AT (27). salah seorang Warga Negara Asing (WNA) ditangkap Satnarkoba Polres Sukabumi Kota. Pasalnya, AT diduga nekat menanam 17 pohon ganja.
Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Maolana mengatakan, polisi menangkap AT pada Jumat (8/6) di Kelurahan Subangjaya, Cikole, Kota Sukabumi. AT ditangkap dengan barang bukti (BB) tiga linting ganja siap pakai.
“Petugas mengembangkan kasus. Ternyata ada pengakuan tersangka yang cukup mengejutkan. Dia mengaku ganja lintingan yang kita sita dari tangannya ialah hasil panennya sendiri,”kata Kasatnarkoba Polres Sukabumi Kota AKP Maolana seperti yang dilansir detikcom, Selasa (12/6/2018).
Kemudian, setelah dilakukan pengembangan polisi menemukan lokasi perkebunan ganja miliknya (AT)
“Lokasinya cukup jauh, berasa di kawasan perkebunan teh Goalpara. Posisinya curam karena berada di area tebing, pertama si ‘bule’ ini menunjukkan 12 batang tanaman ganja yang menurutnya baru saja di panen dan sudah di produksi,”ucap Maolana.
Dijelaskannya, tinggi batang pohon kurang lebih 1,2 meter. Tak hanya itu, tidak jauh dari lokasi tersebut polisi juga menemukan 5 batang pohon ganja yang belum dipanen.
“Menurut pengakuan AT, awalnya tinggi tanaman ini hampir dua meter. Sebanyak 12 batang sisa panen yang kita cabut hanya setinggi 1,2 meter, tidak jauh dari lokasi pertama kita kembali menemukan 5 tanaman ganja yang belum dipanen. Sehingga totalnya ada 17 batang tanaman ganja yang kita sita,”ujarnya.
Dimana, tersangka AT mengaku ganja ini ditanam untuk memenuhi kebutuhan ekonomi alias bisnis ganja. “Awalnya dia mengaku hanya untuk pakai sendiri. Namun akhirnya dia mengakui kalau ganja itu dia jual juga,”tandas Maolana. [red/one]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here