Suku Besar Tanimbar Nyatakan Sikap Dukung dr. Rosaline Rumaseuw Wakili Papua Barat di DPR RI

0
Suku Tanimbar di Manokwari//RED
MANOKWARI, braind.id – Masyarakat Suku Kelibait Kelaan Tanimbar di Kabupaten Manokwari menyatakan sikap mendukung calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat, dr. Rosaline Irene Rumaseuw M. Kes, di Pemilu 17 April 2019 mendatang.
Kepala Suku Kelibait Kelaan Tanimbar di Kabupaten Manokwari, Barend Lalin mengatakan, dukungan yang diberikan ini dilaksanakan sesuai hasil keputusan suku besar Kelibait Kelaan Tanimbar.
“Apa yang sudah diputuskan oleh bapak-bapak suku, itu semua harus di ikuti. Jadi memang DPRD dari tingkat kabupaten maupun provinsi sudah diputuskan dan khusus untuk DPR RI, kami komitmen mendukung perempuan Papua yaitu dr. Rosaline Irene Rumaseuw,”kata Kepala Suku Kelibait Kelaan Tanimbar Kabupaten Manokwari, Barend Lalin dalam sambutannya di acara HUT ke-10 tahun dan Pengukuhan Badan Pengurus Priode 2018-2019 Ikatan Keluarga Kalibait Kelaan di Manokwari, Kamis (3/01/2019).
Lanjutnya, keputusan suku Tanimbar di Manokwari maupun Papua Barat untuk perempuan Papua dalam hal Ibu dr. Rosaline, karena mereka (Perempuan Papua-red) akan balik membangun negerinya.
“Tapi juga perempuan Papua ini akan lebih merasa memiliki dan mencintai negeri, sehingga mereka pasti akan kembali membangun Papua. Maka sekali lagi, kami berkomitmen mendukung perempuan Papua,”tegasnya.
Oleh sebab itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat suku besar Tanimbar di wilayah Papua Barat agar semua satu komando dalam memilih calon anggota DPRD dari tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun pusat atau DPR RI.
Sementara Yaap Wabdaron, Ketua Tim Kerja Rosaline Rumaseuw atau yang juluki Sahabat RR Manokwari menyampaikan banyak terimakasi atas dukungan yang diberikan Suku besar Kelibait Kelaan Tanimbar di Papua Barat terlebih khusus di Manokwari.
“Malam ini saya hadir mewakili Ibu dr. Rosaline secara resmi ditengah-tengah Suku besar Tanimbar di Manokwari untuk memberikan apresiasi terhadap penguhuhan badan pengurus dan sekaligus menyampaikan ucapan selamat HUT ke-10 tahun organisasi suku Kelibait Kelaan Tanimbar,”ucap Wabdaron.
Disamping itu, dirinya mengklaim bahwa khusus di Manokwari selain Suku Kelibait Kelaan Tanimbar yang sudah memberikan dukungan, tapi dr. Rosaline telah mendapat dukungan dari berbagai suku nusantara di Manokwari diantaranya tujuh sub Suku dari Buton yang diketuai oleh Bapak Arman.
“Dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) kurang lebih 4000 orang. Lalu ditambah lagi dengan suku Tanimbar yang jumlah DPT-nya sekitar 2000 orang. Jadi jumlahnya cukup menentukan,”tandas Wabdaron. [RED/ONE]