SPBU 24.333.143 Terbakar, Empat Kendaraan Hangus

0

JEBUS, braind.id Kebakaran yang menghanguskan SPBU 24.333.143 Dusun Kedondong, Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat, sempat membuat panik masyarakat yang mengantri mengisi BBM di SPBU tersebut, pada Minggu (09/06/2019).

Berawal dari antrian pengisian bensin kepada salah satu msyarakat yang mengisi BBM jenis premium sekitar pukul 08.08 WIB.

Setelah BBM jenis premium diisi, masyarakat mendorong kendaraannya dan menghidupkan, namun tiba-tiba muncul percikan api dari bawah tangki motor tersebut,

melihat timbulnya api dari kendaraan, Petugas nozel Firmansyah membantu Maulina mendorong kendaraan menjauh dari SPBU, namun sepeda motor itu terjatuh, kemudian api langsung membesar serta menjalar ke Mesin Nozel SPBU.

Firmansyah kemudian langsung mengambil APAR (alat pemadam api ringan) yang tidak jauh dari Nozel dan langsung mencoba memadamkan kobaran api, namun api langsung membesar dan menjalar ke 3 kendaraan di sebelahnya.

Kemudian Darma dari Tim Damkar PT. BRS dan Heri langsung membantu mengambil APAR (alat pemadam api ringan) dan langsung mencoba memadamkan Kobaran api tersebut dan sekira pukul 08.14 WIB Api berhasil di padamkan.

“Kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polsek Jebus dan Sat Reskrim, kita pun sudah mengmbil keterangan saksi”,terang Kapolsek  AKP Muhammad Saleh, seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto.

Lamjutnya, Dalam kebakaran yang menghanguskan 4 kendaraan, semuanya kendaraan jenis roda  dua,

Adapun  pemilik kendaraan yang terbakar, Maulina (29) Warga Rt 2 Dusun Kedondong Desa Tumbak Petar, Kendaraan Suzuki Tunder warnah merah,Iwan (39) Dusun Kedondong Desa  Tumbak Petar,kendaraan Yamaha RX Spesial warnah hitam, Mariadi (23) warga Dusun Kedondong Desa Tumbak Petar,kendaraan Yamaha Vega R warna hitam,Aswin Bastari (24) warga Dusun  Kedondong Desa Tumbak Petar, kendaraan Suzuki Tunder warna hitam.

Saat ini kerugian atas peristiwa tersebut ditaksir senilai Rp. 450.000.000,- (empat ratus lima puluh juta rupiah),dan  kasus ini  masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

(Apri)