Sindikat Kejahatan Jalanan di Manokwari Diciduk, Dua Diantaranya Residivis

0
153
MANOKWARI, braind.id – Satuan Reskrim Polres Manokwari, berhasil membongkar sindikat street crime atau para pelaku kejahatan jalanan, di Manokwari, Papua Barat.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi yang didampingi Kasat Reskrim AKP Indro Rezkiadi mengatakan, 7 pelaku yang diamankan tersebut, diketahui telah menjalankan aksinya di 15 lokasi.

Namun, kata dia, 4 pelaku masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut untuk itu, sementara ini, hanya 3 pelaku yang bisa dibeberkan. Yakni, LU (19) FS (16) R (19)

“Dan dari tiga pelaku ini, LU dan R merupakan residivis dalam kasus yang sama. Dia (LU, red) baru 2 bulan bebas dari Lapas Manokwari,” ucap Erwindi saat menggelar jumpa pers, di Mapolres Manokwari, Selasa (7/8/2018).

Sindikat ini kerap melakukan aksinya di beberapa titik, seperti di Jalan Trikora Wosi, Jalan Pasir, Jalan Drs Esau Sesa dan Trikora Arfai.

“Dari 7 pelaku yang ditangkap, masih ada 3 orang yang masuk dalam DPO kita, yaitu AB, F dan A. tersangka kita kenakan pasal 365 untuk perampasan barang dengan kekerasan, sedangkan curanmor 365. Ancamannya di atas 5 tahun penjara,” tuturnya.

“Ada 7 barang bukti sepeda motor kita amankan. Dan Masih ada diantara kelompok ini yang berkeliaran, menjadi PR kami,”sambung dia.

Dijelaskannya, penangkapan ini berhasil terungkap berdasarkan laporan masyarakat. Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat terus berperan aktif melaporakn sekecil apapun bentuk tindak kejahatan di lingkungannya.

“Kami selalu mengimbau, mari tingkatkan kepedulian di lingkungan masing-masing, karena hanya dengan itulah kita bisa menekan angka kejahatan,” cetusnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP Indro Rezkiadi juga menambahkan, Polres Manokwari terus berupaya menekan angka kejahatan di Manokwari. Diantaranya dengan meningkatkan patroli yang terjdawal 24 jam.

“Bapak Kapolres mengimbau kepada seluruh jajarannya agar patroli terus ditingkatkan. Dan tentu kami harap masyarakat juga bisa bekerja sama sehingga kejahatan jalanan bisa ditekan,” tutup Indro. [CT/ONE]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here