Sikapi Disdukcapil, Wabup Bogor: Layani Masyarakat Dengan Ikhlas

0

BOGOR, braind.id Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) merupakan pelayanan dasar untuk masyarakat, karena saat anak yang baru saja dilahirkan sudah harus dilayani dengan membuat akte kelahiran untuk dasar administrasi menuju jenjang yang akan datang seperti pada umur anak tersebut 5 tahun sudah masuk sekolah Paud pasti ditanyakan masalah akte kelahiran.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bogor, H. Iwan Setiawan, saat memimpin apel pagi di Disdukcapil Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/01/2019).

“Layani masyarakat dengan ikhlas dan melayani masyarakat jadikan sebagai ibadah sehingga rasa bekerja akan nyaman,” kata Iwan.

Lanjutnya, Disdukcapil sebagai Pelayan kepada masyarakat yang harus siap dalam memberikan pelayanan dari pagi setelah apel pagi hingga sesuai jam kerja.

Wabup juga mengapresiasi kinerja dari disdukcapil, adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan langsung maupun pelayanan online.

“Saya harap Disdukcapil memiliki kreatifitas dan inovasi atau ide baru semacam pelayanan baru yang memiliki kreatif, inovatif, efektif, efisien dan sederhana yang bisa melayani masyarakat,” ujar Iwan.

berharap, kata dia, untuk tetap menjunjung tinggi etos kerja dan manajemen pekerjaan sesuai top poksinya masing – masing sehingga dapat memberikan nilai yang baik bagi roda Pemerintahan Kabupaten Bogor. (Andi/Diskominfo)