Siap Operasi Keselamatan, TNI-Polri Gelar Apel Gabungan

0
Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2018. [fg]

PAPUA BARAT, braind.id – Kepolisian Daerah Papua Barat melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2018. Mapolda Papua Barat, Kamis (1/03/2018).

Apel gelar pasukan yang berlangsung sekitar pukul 7.30 WIT itu dipimpin langsung Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja.

Dalam apel tersebut tak hanya di ikuti personil polda, 1 pleton Kodim 1703 Manokwari, 1 Pleton Satuan Brimob. Kemudian, beberapa instansi terkait yakni Dishub, Satpol PP, dan Senkom.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert mengatakan, operasi ini dilaksanakan sesuai amanat Kakorlantas Mabes Polri.

“Tujuan pelaksanaan operasi keselamatan ini untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas, membangun citra positif polri di mata masyarakat serta mencegah peningkatan laka lantas dijalanan,”ujar Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja dalam sambutanya.

Lanjut, Kapolda menyampaikan, operasi ini juga bagian dari upaya Polri dalam rangka memelihara kamseltibkarlantas seperti peningkatan kinerja dan membangun disipilin pribadi agar angka kecelakaan bisa menurun.

Tak hanya itu, sebut Kapolda, kegiatan operasi ini juga untuk membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan pelayanan kepada publik.

“Maka, kami berharap kepada semua pihak dan masyarakat untuk secara teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacatan, kecelakaan,”tandas Kapolda. [fg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here