Resmikan Gedung Mambruk STIH, Ini Harapan Bupati Demas Mandacan

0
Penandatanganan prasasti Gedung Mambruk//RED
MANOKWARI, braind.id – Bupati Kabupaten Manokwari, Paulus Demas Mandacan meresmikan Gedung Mambruk Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) yang terletak di Kompleks Wosi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.
Peresmian gedung pekuliahaan yang dilaksanakan, Kamis (8/11/2018) sekira pukul 15.30 WIT sore itu dihadiri Sekda Pemkab Manokwari, Ketua STIH, Ketua DAP wilayah III Domberai, dan ratusan mahasiswa/i STIH Manokwari.
Selain acara peresmian, dilakukan juga kegiatan pameran seni budaya, pemeriksaan urine oleh BNN Papua Barat, dan berbagai kegiatan lainnya.
Bupati Demas Paulus Mandacan menyampaikan apresiasnya terhadap semua elemen termasuk cendikyawan yang telah membantu pemerintah dalam meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM).
Bupati Manokwari saat resmikan Gedung Mambruk STIH//RED
“Dengan ada gedung kuliah baru ini dapat menyelesaikan persoalan keterbatasan kelas yang selama ini dirasakan mahasiswa. Pembangunan gedung perkualiahan ini tentunya memiliki sejarah tersendiri yang sudah lama dinantikan, bahkan kemandirian menjadi perhatian serius terkait pembiayaan pembangunan gedung tersebut,”ujar Bupati Demas Paulus Mandacan dalam sambutannya.
Untuk itu, lanjutnya, diharapkan kehadiran gedung perkuliahaan yang baru ini, sekolah tinggi ilmu hukum bangkit dan maju serta membangun manusia yang utuh dan selalu berpegang serta menjujung tinggi hukum adat maupun hukum nasional.
“Tapi juga akrab dengan perkembangan sains dan teknologi serta dapat menggunakan kemajan teknologi bersama-sama dengan perguruan tinggi lainnya yang berada di kabupaten manokwari untuk menyiapkan SDM yang maju dalam membangun manokwari,”ucapnya.
Diungkapkannya bahwa tanggungjawab pemerintah daerah adalah memperhatikan apa yang menjadi prioritas utama dalam memotivasi dan memberikan dukungan dalam setiap upaya kemajuan pemdidikan.
“Perguruan tinggi adalah satu tempat menimbah ilmu dan sudah senyogianya harus diperhatikan. Saya mengharapkan STIH Manokwari harus menjaga eksistensi maupun integritas sesuai visi dan misi agar kedepan sekolah terus berkembang sampaikan dengan menjadi universitas,”imbuhnya.
Disamping itu, Bupati mengakui bahwa STIH Manokwari memiliki kontribusi cukup besar dalam Pemkab. Dimana, STIH telah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik untuk membantu pemerintah dalam segala bidang.
Sementara Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma mengatakan, Kampus STIH adalah salah sekolah swasta yang mampu berdiri sendiri, maka selayaknya disebut perguruan tinggi ini bagian dari wajah pendidik swasta di Manokwari.
“Kalau perjuruan tinggi negeri yang hebat itu biasa, karena didukung oleh sumber dana yang luar biasa. Tapi kalau perguruan tinggi swasta yang hebat, itu bukan siapa ketua yayasannya tetapi siapa bupatinya,”tandas Filep Wamafma. [RED/ONE]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here