Ratusan MasyarakatToraja di Manokwari Meriahkan Paskah IKT

0

PAPUA BARAT, braind.id – Perayaan paskah yang melibatkan ratusan warga Manokwari dari etnis Toraja yang bergabung dalam Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Manokwari, berlangsung hikmat, Sabtu (6/4) lalu di Kampung Soribo, Manokwari, Papua Barat.

Perayaan ini dirangkai dengan pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM–pilar pemuda IKTM) dan pembubaran panitia natal IKTM. Natal IKTM telah digelar akhir tahun lalu di Manokwari yang juga dirangkai dengan sejumlah kegiatan sosial.

Selain itu, perayaan juga dirangkai dengan penyerahan sertifikat tanah dari Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Manokwari kepada pengurus IKT Manokwari yang diwakili oleh Ketua IKTM, Kornelius Mangalik, Wakil Ketua IKTM, Appi Pakilaran dan Sekretaris IKTM, Patrix Barumbun Tandirerung.

Kornelius Mangalik dalam sambutannya mengatakan, di luar aspek yang bersifat religius, perayaan paskah ini merupakan momentum bagi warga IKT untuk merajut kebersamaan dan persatuan.

“Nantinya, lahan seluas kurang lebih 1 hektar yang dijadikan sebagai lokasi kegiatan akan menjadi pusat kegiatan warga Toraja di Manokwari,” kata Mangalik disambut tepuk tangan warga.

Ketua Panitia Paskah IKTM 2018, Yohanis Edong Rumissing, dalam bahasa Toraja menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga IKTM yang telah berjibaku menyukseskan perayaan paskah.

Sementara itu pengurus IPTM yang dilantik, dipimpin oleh Yossi Liling dan Natalia Evowanti masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris. Mereka akan menjabat hingga 2020 nanti. IPTM sendiri merupakan satu-satunya organisasi kepemudaan yang berada dalam lingkup IKT Manokwari.

“IPTM kelak diharapkan tetap konsisten di seluruh dimensi pelayanannya. Konstruktif bagi sangtorayan (warga Toraja) dan Manokwari sebagai ruang hidup bersama,” kata sekretaris IKTM yang juga anggota dewan penasehat IPTM, Patrix Barumbun Tandirerung. [fg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here