Rapat Koordinasi TKSK Kabupaten Bogor Tertutup Untuk Media

0

BOGOR, braind.id Rapat bersama koordinasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) tertutup untuk media, disampaikan oleh Sekretaris dinas yang merangkap Plt Kepala Dinas Sosial Yanti G. Dikantornya jalan bersih komplek perkantoran, Pemda, Cibinong, Kabulaten Bogor. pada selasa, 26 februari 2019.

Yanti menjelaskan pengawasan program  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sebelum dimulainya rapat, lalu awak media diminta keluar karena tidak di undang.

“Yang melakukan sosialisasi dan lain sebagainya kepada e-waroong (elektronik Warung Gotong Royong) itu adalah Bank, bukan dinsos,” terang Yanti.

“Posisi kita (Dinsos) dimana..? Hanya memantau saja.. pengawasan dalam hal tertentu, pengawasaan dilapangan itu diserahan kepada TKSK, kepanjangan tangan kementrian sosial,” ujar Yanti.

seperti diketahui, Dalam Pedoman Umum Bantuan Pangan non tunai, BAB 4, Pengendalian 4.3 pemantauan dan evaluasi 1. Pelaksanaan pemantauan dan evaluasi.

Dalam penjelasan Huruf c. Kegiatan pemantauan dilakukan secara rutin dan berkala. Pemantauan rutin melalu dashboard BPNT, rapat koordinasi, pemantauan media, dan pelaporan, sedangkan pemantauan berkala berupa kegiatan spotcheek (uji petik) oleh tim lintas K/L dan daerah.

Untuk lebih lengkapnya bisa di download di link berikut:  https://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&rct=j&url=http://tnp2k.go.id/download/67280171116%2520Pedoman%2520Umum%2520BPNT%25202018_Final_HighRes.pdf&ved=2ahUKEwjyu8bQiNngAhUMRY8KHfHPB_sQFjAAegQIBBAB&usg=AOvVaw0_8dXKGqp7_nFY687OGAkO

“Andaikata ada terjadi sesuatu dilapangan ada TKSK, langsung lapor kesini (Dinsos) ada koordinator TKSK disini (Dinsos). Monitor aja, Ngawasin gitu aja,” lanjut Yanti.G

“Yang melakukan pendataan itu badan statisitik ya, kalo ga salah updating itu, ada kurun waktu tertentu, saya gak tau persisnya,” ujar Yanti. (TYr)