Rakor Persiapan Pileg & Pilpres, Sekda Kab. Bogor Bahas Teknis Pelaksanaannya

0

BOGOR, braind.id Rapat koordinasi (Rakor) Camat, dalam rangka persiapan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) di bulan juni 2019 yang diselengarakan di gedung serba guna tegar beriman Kabupaten Bogor, Jawa barat, Kamis, (31/01/2019).

Acara Rakor tersebut di hadiri oleh Sekda Burhanudin, KPU, PPK kecamatan sekabupaten Bogor berlangsung secara seksama.

Menurut Sekda Burhanudin memaparkan, rapat koordinasi terkait persiapan serentak pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, pada hari ini, “saya di undang dari KPU meminta fasilitasi Camat dan ketua PPK dari masalah adminitrasi, daftar pemilihan dan gudang penyimpanan sampai ke masalah-masalah yang mempercepat kegiatan,” katanya.

“Dana-dana yang tidak ada dari pusat, sebetulnya ada dana yang harus di butuhkan dilapangan seperti adanya Gudang di tiap kecamatan tidak ada biaya untuk gudang, dan Camat mengharapkan mensiasati untuk penyimpanan alat peraga pemilu, agar aman dan tidak rusak. Dan insya Allah yang sudah-sudah Camat dan kepala desa bisa mengatasi hal seperti itu,” terangnya

Lanjut Burhan berharap, agar pemilu Pileg dan Pilpres berjalan dengan maksimal dan optimal, karena Kabupaten Bogor ini penduduknya sangat padat dan daftar pemilihan tetap (DPT) nya terbanyak serta TPS juga terbanyak se Indonesia, kita buktikan bahwa kita yang terbaik. Tambahnya Burhan.

Sementara itu, ketua KPU Kabupaten Bogor Ummy Wahyuni mengatakan, “sebenarnya di dalam undang-undang  no 7  Tahun 2017  itu diperbolehkan di dalam Undang-undang tersebut, untuk memfasilitasi mengenai anggaran-anggaran yang ada, akan tetapi tidak diduplikasi,” Singkatnya. (man)