Prostitusi di Wilayah Kab. Bogor, Bupati: Saya Ingin Camat Terjun Langsung ke Lapangan

0

BOGOR, braind.id Bupati Bogor, Ade Yasin menyapa masyarakat Kecamatan Cileungsi melalui program Rebo Keliling atau biasa disebut Boling, di lapangan Stadion mini Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barar. Rabu (23/01/2019).

Agenda Boling kali ini di Kecamatan Cileungsi, dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan,  Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bogor dan Kepala Dinas.

Bupati Bogor, Ade Yasin menegaskan kepada masyarakat bahwa dirinya dan wakil Bupati Bogor ingin menjadi pelayan masyarakat, bukan dilayani oleh masyarakat, seperti; akan lebih mengutamakan pelayanan dasar, mempercepat dan mempernudah pelayanan kepada masyarakat.

“Contohnya pelayanan pembuatan E-KTP, masyarakat dari ujung Kabupaten Bogor tidak perlu lagi datang ke Cibinong, cukup ke wilayah setempat karena kedepannya akan dibuat UPT Disdukcapil di setiap Kecamatan dalam tahap pertama baru 7 Kecamatan dulu,” terangnya.

Kepada masyarakat Cileungsi, Bupati berjanji, bahwa program Nonggol Babat (Nobat) akan lebih dijalankan kembali terutama di wilayah Limusnunggal Kecamatan Cileungsi, masih banyaknya tempat-tempat yang digunakan untuk praktek prostistusi.

“saya ingin Camat terjun langsung ke lapangan bersama Pol-PP, TNI, Polri melakukan penutupan dan membasmi praktek-praktek prostitusi khususnya di wilayah Kecamatan Cisarua,” tegas Ade.

Ade Yasin juga mengatakan akan menata kawasan kumuh di flyover Cileungsi dengan membuat taman disekitarnya yang difasilitasi oleh wifi namun harus di jaga kebersihannya, dan pengelolaan sampah akan dibenahi dengan pengelolaan sampah per zona.

“saya akan menata kawasan di bawah flyover dengan membuat taman sehingga masyarakat bisa sekaligus rekreasi dan saya juga ingin Bogor Timur nantinya tidak penuh dengan sampah, dengan pengelolaan sampah perzonasi,” lanjut Ade.

Masalah infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Cileungsi pun tidak luput dari perhatian Ade Yasin seperti jalan Transyogi, jalan bBondol dan Cileungsi-Cinyosog akan dilakukan perbaikan dan pelebaran pada tahun 2019.

Selanjutnya, Ade Yasin meninjau pelayanan KIA, peletakan batu pertama pembangunan Desa Limusnunggal, penanaman pohon dalam rangka gerakan 1000 pohon. (Andi/Diskominfo)