Polresta Bogor Koordinasi Workshop Bahaya Narkotika & Sosialisasi Bahaya Radikalisme

0

BOGOR, braind.id Rapat koordinasi Workshop Bahaya Narkotika dan Prekusor Narkotika serta Informasi P4 GN kepada Pegawai ASN dan Sosialisasi Bahaya Radikalisme di pimpin oleh ketua BNK Kota Bogor Drs.H.Ade Sarip Hidayat,M.Pd dihadiri oleh beberapa Instansi terkait.

Bertempat di Ruang Paseban Surawisesa Balaikota Bogor, Jl. Ir H.Juanda No.10  Kota Bogor, Jawa Barat. Senin (26/11/2018)

Dari Polresta diwakili oleh Kasatres Narkoba Kompol Nurdjaman HS.SH.,MH. Menjelaskan, “Upaya kota Bogor untuk meminimalisir bahaya Narkoba dengan upaya mendirikan  BNNK dengan persyaratan sudah dipenuhi, tapi sampai saat ini masih belum bisa direalisasikan dari BNN pusat”.

Lanjut Kompol Nurdjaman, direncanakan kegiatan sosialisasi selanjutnya di bagi 2 tahap, hari senin, tanggal 3 Desember 2018 jam 09.00 s/d selesai, Kegiatan sosialisasi kepada pegawai ASN.

Dan hari Rabu, tanggal 5 Desember 2018 jam 09.00 Wib s/d selesai kegiatan Optimalisasi Program P4GN dan Sosialisasi Bahaya Radikalisme melalui peran serta Babinsa, Bhabinkamtibnas, Lurah, dan Puskesmas, di Kota Bogor.

“Rencana Aksi sesuai dengan Inpres no 6 tahun 2018 tanggal 28 Agustus 2018 ada 4 macam Bidang Pencegahan, Bidang pemberantasan, Bidang Rehabilitasi, Bidang Penelitian & pengembangan masalah penanganan Narkotika dan prekusor Narkotika,” terang Nurdjaman.

Untuk diketahui, pembicara materi yang akan dibahas pada saat Sosialisasi P4GN dan bahaya Radikalisme oleh BNN dengan materi Darurat Narkoba.

Lalu, materi Pengenalan jenis Narkoba dan Prekusor Narkotika yang baru oleh RMM Dr.Ayie, materi UU Narkotika dan hal-hal giat yang sudah dilaksanakan oleh Kasat Narkoba, materi Upaya yang sudah dilakukan terhadap Radikalisme oleh Kasat Reskrim, materi Radikalisme oleh Pasi Intel kodim.

Hadir dalam rapat, dari Kodim diwakili oleh Pasi Intel kapten Heri, dari Rumah Sakit Marzuki Mahdi Dr Ayie. dari Disdik Teddy, dari kec.Bogor Barat Iwu, dari kec.Bogor Utara Mimin, dari kec. Bogor tengah Idin Z, dari Kec.Bogor Selatan Khatibah, dari kec.Tansa Hakim, dari Dinkes Nabil Abulfida. (Humas/TYr)