Polisi Melakukan Pengawalan Ketat Saat Sidang Abraham Moses di PN Tangerang

0

Tangerang, Braind.id – Sidang terdakwa dugaan penista agama dan ITE Abraham Moses alias Saifuddin Ibrahim, kembali digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis, (12/4/2018).

Pantauan braind.id di PN Tangerang di Jalan Taman Makam Pahlawan, Tangerang dipenuhi dengan massa aksi organisasi Islam yang turut serta mengawal jalannya sidang.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono saat memberikan keterangan kepada wartawan mengatakan, “jumlah personel kepolisian yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya sidang yakni, 150 personel serta, beberapa personel bersenjata lengkap.”

Untuk mencegah hal yang tidak dinginkan, setiap pengunjung yang memasuki PN. Tangerang, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan barang bawaan para pengunjung terutama pada massa aksi yang melakukan pengawalan sidang.

“Pemeriksaan barang bawaan juga identitas kita lakukan supaya mengamankan jalannya sidang. Untuk personel kita tempatkan dibeberapa titik yakni, luar pengadilan, ruang sidang dan lorong. Personel senjata lengkap juga kita siagakan di titik titik tertentu,” kata Ewo.

 

Sementara tim penasehat hukum yg diwakili oleh Nikolas Johan Kilkkily SH.,MH yang akrab dipanggil Niko Kilikily menyampaikan ” dengan keterangan saksi ahli yg sangat gamblang dan sesuai barang bukti besar peluang sdr. Abraham Bin Moses Lepas dari jeratan pasal UU 28 pasal 2 ITE th 2008.
Persidangan akan dilanjutkan dengan agenda pembacaan tuntutan oleh JPU pada Senin, 23-04-2018 mendatang. (Amy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here