Polisi Bongkar Tempat Usaha Miras Oplosan di Manokwari

0
79

Barang bukti miras cap tikus produksi rumahan yang berhasil diamankan//IST

MANOKWARI, braind.id – Lagi-lagi, Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Manokwari berhasil membongkar usaha rumahan, minuman keras (Miras) oplosan jenis cap tikus (CT), di sekitar Kompleks Mulyono, Manokwari, Papua Barat, Senin (6/08/2018).

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi melalui Kasat Narkoba, Iptu Jamhari mengungkapkan, penangkapan tersebut berhasil dilakukan berdasarkan informasi masyarakat hingga direspon dengan melakukan pemantauan di sekitar TKP.

pembongkaran lokasi penyulingan maupun penjulan miras oplosan tersebut dilakukan sekira pukul 21.00 WIT. Dimana, tim merapat di TKP yaitu di Jalan Angkasa Mulyono, tepatnya di depan Rumah Sakit Rujukan Provinsi Papua Barat, pelaku berinisial LA (30) berhasil diamankan.

Kasat Narkoba menyebutkan, barang bukti yang berhasil diamankan yakni 5 kantong plastik besar yang berisi miras atau cap tikus 100 liter siap edar.

Selain itu, katanya, terdapat miras yang terisi dalam 27 botol bekas minuman air mineral ukuran 600 mili liter. 2 buah drum plastik yang sudah dimodifikasi serta seperangkat bahan dan alat-alat produksi lainnya.

“Yang jelas usaha ilegal dan peredaran miras seperti ini, sudah menjadi atensi dan target kita. Tujuannya agar masyarakat Manokwari bisa merasa nyaman dan aman,” tuturnya.

Ditambahkannya, untuk pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini diamankan di rumah tahanan Mapolres Manokwari. “Semoga, usaha-usaha seperti ini bisa terus kita ungkap dan hukum pelakunya,”pungkasnya. [CT/ONE]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here