Polisi Bongkar Tempat Penyulingan Miras Oplosan di Sorong Kota

0
148

PAPUA BARAT, braind.id – Tim Satuan Narkoba Polres Sorong Kota kembali membongkar tempat pembuatan dan penyulingan minuman keras (Miras) Oplosan jenis Cap Tikus (CT).

Penangkapan yang dilakukan di sekitar Kompleks Remu Selatan, Distrik Manoi Kota Sorong, Papua Barat itu berlangsung, Minggu (8/04/0218) sekitar pukul 16.30 WIT.

Kasat Narkoba Polres Sorong Kota, AKP. Ruben Kabarek mengatakan dalam penggerebekan itu, anggotanya telah mengamankan pelaku berinisial LOT (26tahun) dengan barang bukti (BB) miras sebanyak 22 jerigen yakni masing berisi 25 Liter CT.

“Selain itu, BB yang berhasil kita amankan yakni 3 buah Kompor Hock, 3 buah Panci besar, 2 buah Drum plastik besar berwarna biru, dan 6 buah Pipa besi penyulingan,”rinci Kasat Narkoba kepada wartawan, di Sorong, kemarin.

Dijelaskannya, LOT atau pelaku ini ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan dan baket dari jaringan, kemudian tim langsung mendatangi kediamannya (LOT) dan membawanya ke tempat penyulingan yakni kos-kosan.

Kemudian, Kasat Narkoba menyebutkan, pelaku pun langsung diamankan ke Polres Sorong Kota untuk kepentingan penyelidikan lebih jauh.

“Dimungkinkan masih terdapat pelaku lainya yang membantu pelaku dalam proses Penyulingan atau Pembuatan CT,”katanya.

Oleh sebab itu, Kasat Narkoba berharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memberikan informasi kepada aparat kepolisian guna memberantas Peredaran CT di wilayah Kota Sorong. [fg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here