Polemik Hukum Sekda Kota Jayapura

39

JAYAPURA PAPUA – braind.id – Munculnya berbagai pernyataan oleh sejumlah pihak mendesak Kejaksaan Negeri Jayapura mengeksekusi Sekertaris Daerah Kota Jayapura, yang merupakan kasus pidana atau kasus hukum dan kini sementara berjalan. Minggu (18/11/18).

Ujar PH Anton Raharusun, SH, MH menurut saya tidak ada yang istimewa.!! Intinya kasus ini biasa-biasa saja.

Hanya saja, kasus ini menjadi istimewa karena kebetulan Rasmus D. Siahaya berstatus sebagai salah satu pejabat di lingkup Pemerintah Kota Jayapura.

Sehingga kasus ini menjadi heboh dan di follow-up ke mana-mana oleh berbagai pihaknya,” Ungkapnya

Raharusun pun menjelaskan, pihak-pihak yang berkomentar atau berkoar-koar terhadap kasus tersebut sesungguhnya tidak mengerti kasus hukum yang menimpa Sekda Siahaya.

Pasalnya, dari sisi pelanggaran hukum yang didakwakan kepadanya, Siahaya sebenarnya tidak terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

“Kenapa saya katakan demikian? Bagaimana mungkin dan sangat ganjil satu kasus korupsi dengan nilai proyek Rp1.575 miliar lalu kerugian negaranya sekitar Rp2.4 miliar, ini kan sangat aneh,” bebernya.

Karena itu, selaku PH Siahaya, Raharusun menegaskan adalah tidak benar jika banyak orang mengintervensi dan memfollow-up kasus ini apalagi untuk kepentingan-kepentingan jangka pendek, (msn).

Comments are closed.