Perketat Pengamanan Di KPUD, Polda Banten Jamin Keamanan Pemilu

0

SERANG, braind.id Memasuki pasca pleno dan menunggu hasil suara Pemilu 2019 yang masih dalam proses, upaya pengamanan kantor komisi pemilihan umum KPU Provinsi Banten terus di tingkatkan.

Untuk melakukan keamanan dilingkungan kantor KPU tersebut Personel Ditsamapta Polda Banten sampai saat lebih memperketat penjagaan.

Personel Ditsamapta menambahkan 5 personel untuk mengamankan kantor KPU dalam 1 X 24 jam di Kantor KPU Banten yang beralamat di Jalan Syekh Muhammad Nawawi Al Bantani No. 7A, Banjaragung, Cipocok Jaya, Kota Serang Banten. (26/04/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si melalui Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P, S.I.K., saat di temui diruang kerjanya, mengatakan, terkait penjagaan kantor KPU provinsi Banten yang di jaga ketat oleh Personel Ditsamapta Polda Banten tersebut sudah di lakukan 2 bulan menjelang mulainya pesta demokrasi sampai saat ini masih dilakukan.

“Kegiatan menjaga keamanan untuk lingkungan di kantor KPU Provinsi Banten di mulai dengan melakukan apel serah terima piket jaga lama kepada piket jaga baru. Melakukan standbay di Kantor KPU, patroli siang kemudian patroli malam di sekitar kantor KPU untuk memastikan keamanan dan kenyamanan kantor KPU,” jelas Edy.

Edy menjelasakan, untuk hari (26/04) pengumuman hasil Pemilu nanti, dirinya meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan semua pihak, apapun hasilnya kita semua harus proaktif menyukseskan apapun hasilnya dari KPU.

“Jadi apapun hasil dari KPU nanti kita harus terima dan ikut menyukseskan program siapa yang dipilih oleh rakyat,” ucap Edy

Ia menambahkan, selama giat pengamanan tidak ditemukan hal yang bersifat mencurigakan serta dilaporkan kantor KPU Provinsi Banten dalam keadaan aman terkendali. (bob)