Peringati Bulan Kesehatan, PT PTP Murtipurpose Periksa Kadar Alkohol Supir Truk

0

JAKARTA, braind.id Dalam rangka memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun 2019, PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) mengadakan kegiatan pemeriksaan kadar alkohol kepada para supir truk yang memasuki area kerja lini 1 PTP.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan para supir truk, akan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan kerja saat melakukan aktifitas pekerjaan.

Pemeriksaan kadar alkohol ini dilakukan disetiap area gate lini 1 PTP, dengan menggunakan alat pengukur kadar alkohol.

Setiap supir truk yang mau memasuki area lini 1 serta melakukan kegiatan di area lini 1 wajib dicek dengan alat pengukur kadar alkohol tersebut, jika tidak ada indikasi adanya kadar alkohol di tubuh supir truk tersebut makan diijinkan masuk.

“Namun, jika terindikasi menkonsumsi alkohol maka supir tersebut dilarang memasuki kawasan area lini 1 PTP serta dibertikan surat peringatan,” kata Asisten deputi K3 Yessi Sevryani. Sabtu (02/02/2019) di Jakarta.

“kegiatan pemeriksaan kadar alkohol ini selain untuk memperingatai bulan K3 2019, kegiatan ini juga untuk mencapai tujuan zero accident 2019,” pungkasnya. (dade)