Peresmian Mapolda Ditunda Awal Januari

0

MANOKWARI PAPUA BARAT – braind.id – Markas Dearah (Mapolda) yang temewah di Provinsi Papua Barat yang terletak di Distrik Maripi, Manokwari Selatan yang akan diresmikan oleh Kapolri RI Jenderal Polisi Tito Karnavian. Direncanakan peresmian Gedung Kantor Mapolda Papua Barat Desember 2017 mendatang.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja mengatakan, pihaknya berencana akan meresmikan gedung Polda Papua Barat, Desember 2017, namun kita lihat perekembangan dan situasi selanjutnya.

“Kita masih menunggu penyelesaiakan rumah sakit Polisi dan rumah dinas pejabat utama Polda Papua Barat. Hingga saat ini masih dalam tahap proses pembagunan, sampai saat ini pembagunan ini sudah mencapai 75 persen,” kata Kapolda kepada awak media, minggu (26/11/17).

Menurutnya, kalau dua bagunan rumah sakit Polisi dan pejabat utama sudah selesai, maka Mapolda kita resmikan Desember 2017 mendatang, kalau belum selesai berarti tidak jadi.

“Jika persemian ditunda, saya akan melaporkannya ke Kapolri, sebab peresmian tidak mungkin dilaksanakan minggu kedua atau ketiga pada bulan Desember ,”katanya.

Dikatakan, tidak melakukan peresmian menjelang bulan natal dan tahun baru, apalagi bertepatan dengan operasi lilin saya akan laporkan ke Polri, kemungkinan pada awal bulan Januari 2018 mendatang.

“Keterlambatan tidak menjadi persoalan namun, yang pekerjaan itu selesai sesuai anggaran 2017. Jadi pemindahan barang bisa dilaksanakan desember 2017,” ujarnya.

Intinya tidak ada kendala-kendala yang dihadapi dalam proses pembagunan Mapolda, hanya masalah keterlambatan. (msn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here