Penyebar Pamflet Hoax Dilaporkan Ke Polres Sumedang

19

SUMEDANG braind.id – Sridiyanto Wijaya, yang merupakan salah satu peserta seleksi anggota KPU Sumedang, akhirnya melaporkan Kirna L Nana yang diduga sebagai orang pertama yang mengupload pamflet adanya dugaan kongkalikong pertemuan anggota seleksi komisioner KPU dengan Timsel di Hotel Cipaganti Cipanas Garut yang mencatut namanya.

Dikonfirmasi akan hal tersebut, Sridiyanto Wijaya membenarkan adanya pelaporan tersebut.

“Iya barusan selesai melaporkan orang yang pertama mengupload pamplet adanya dugaan kongkalikong seleksi komisioner KPU Sumedang ke grup WhatSapp,” tuturnya, usai melaporkan kasus tersebut di Mapolres Sumedang, Rabu (3/10).

Sridiyanto mengaku, dengan adanya pamflet tersebut, selain merugikannya, juga sudah mencemarkan nama baiknya sebagai salah satu peserta seleksi komisioner KPU Sumedang.

“Ya tentu saja saya sangat dirugikan dengan adanya pamflet tersebut, dan pasti berdampak buruk pada proses seleksinya, selain pencemaran nama baik, juga sudah menjadi pembunuhan karakter bagi saya. Sehingga menghilangkan kepercayaan Timsel terhadap saya, dan akibatnya saya tidak lolos pada seleksi ini,” tegasnya.

Sridiyanto berharap, agar pelaporannya bisa ditindaklanjuti oleh Polres Sumedang.

“Apapun hasilnya, saya serahkan ke pihak Kepolisian,” pungkasnya.

Ini isi Selebaran/Pamplet, surat elektronik di grup whatapps  berjudul Kongkalikong-Persekongkolan-Konspirasi seleksi komisioner KPU Sumedang, menyebutkan komitmen bahwa Ketiga peserta seleksi bertemu di Hotel Cipaganti Cipanas Garut pada tanggal 24 Agustus 2018. Para peserta seleksi bersedia dipotong gaji jika terpilih jadi komisioner KPU Sumedang. Dan 2. Ketiga Peserta Seleksi tersebut BERSEDIA MENJADI “PAKET MUHAMMADIYAH” (organisasi dari parpol PAN) bila terpilih sebagai Komisioner KPU Kabupaten Sumedang, dan sepakat untuk memilih Sridiyanto Wijaya menjadi  Ketua KPU Sumedang Periode 2018-2023.  [IWO/Ed]

Comments are closed.