Pengukuhan dan Pelantikan DPD GMPK Kabupaten Bogor

0

BOGOR, braind.id Pengukuhan sekaligus pelantikan gerakan masyarakat perangi korupsi (GMPK) DPD jawa-barat (Jabar) masa bhakti 2018/2023, dengan dialeg interakltif  “membangun Kabupaten Bogor termaju, Indonesia lebih beradap”.

Acara disambut dengan pertunjukan palang pintu asal Betawi dan dihadiri oleh dewan pimpinan pusat (DPP) GMPK ketua umum Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto serta jajaran, Ketua DPD Jawa Barat Jhony Sirait dan instansi Pemerintah yang di gelar digedung Nusantara Pemda Kabupaten Bogor, Senin (17/18/2018).

Sebagai tuan rumah Ketua DPD Jabar, Jhony Sirait mengatakan, menjadikan manusia cerdas dan pintar  jadikan orang yang baik dan bijak untuk mengajarkannya. Nampak jauh dan sulit masih saja adanya konflik dan meningkatnya jumlah pelaku korupsi dan meningkatnya teroris serta narkoba selalu bertolak belakang dengan adanya idiologi Pancasila.

“Kabupaten bogor termaju adalah kabupaten yang tidak korupsi dan bersih jauh dari segala apapun yang sangat bertentangan. Dengan adanya pelantikan ini kami adalah untuk saling nasehat dan menasehati,” katanya.

“Menjadikan kabupaten bogor termaju dan bersih dari korupsi, sekecil apapun orang yang mengatakan adalah gaya hidup dari korupsi, akan tetapi  bagi kami korupsi adalah korupsi dan itu adalah orang yang melakukan korupsi orang yang tidak beradab,” ujar Ketua DPD jabar.

Pada kesempatan itu, selaku Ketum GMPK Bibit Samad Irianto mengatakan, GMPK lahir dari rasa kekurangan masyarakat atas kondisi  dewasa ini yang telah dibelit dengan korupsi bahkan dana Desa pun dan program apapun meningkat adanya korupsi,

“para pejuang pejuang akan sulit di capai karena korupsi sudah menggurita  cukup lama. Dengan adanya pengukuhan dan pelantikan ini mudah-mudahan korupsi akan terberantas,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Puguh Kuswanto dalam sambutannya menjelaskan, “pada hari tini GPMPK hadir di Kabupaten Bogor, GMPK hadir disini bukan hanya sekedar menakut-nakuti akan tetapi GMPK memberikan solusi yang baik dan menjadikan akabupaten Bogor termaju di Indonesia dan bebas jauh dari korupsi,” katanya. (Okki)