Penggunaan Dandes Di Manokwari, Banyak Tak Sesuai Prosedur Kapolres : Semua Masih Dalam Penyelidikan

32
Kapolres manokwari AKBP. adam Erwindi

PAPUA BARAT, braind.id – Kepolisian Resor Manokwari menerima sejumlan laporan terkait penyalagunaan dana desa (Dandes) di Wilayah Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi yang dikonfirmasi mengatakan, sejak penandatangan MoU Polri dan Pemerintah hingga kini, pihaknya berhasil menemukan sejumlah indikasi penyalagunaan Dandes di wilayah hukumnya.

Dijelaskannya bahwa, memang sudah ada beberapa laporan, bahkan temuan dari anggota Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di beberapa Kampung tersebut.

“Tapi, kita masih mengumpulkan data atau menyelidiki. Ingat bahwa penanganan kasus korupsi itu tidak segampang apa yang kita pikirkan. Ini butuh pengumpulan data yang cukup, dimana harus terbukti secara formil maupun materil. Jadi memang ada temuan, tapi kita masih menyelidiki lebih jauh,”ujar Kapolres kepada, braind.id, Senin (19/02/2018).

Kapolres mengemukakan, dari beberapa desa di Manokwari yang terindikasi penyelagunaan Dandes. Untuk itu benar.

“Memang benar ada sejumlah Kampung yang di duga tidak menggunakan Dandes tersebut sesuai prosedur penggunaannya,”kata Erwindi.

Dicecar total anggaran dari sejumlah desa yang di duga ada penyelagunaan Dandes, Kapolda menyebutkan, pihaknya belum mengetahui kisaran nilai anggaran dari beberapa desa yang terindikasi itu. [fg]

Comments are closed.