Pengamanan Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019, Pospam Warung Borong Cegah Kemacetan

0

BOGOR, braind.id Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di wilayah Kabupaten Barat, ada Pos Pengamanan (Pospam) yang berada di Warung Borong dan anggotanya gabungan yang di mulai dari Polsek Ciomas, Polsek Taman Sari, Polsek Dermaga, Polsek Leuwiliang, dan Polsek Jasinga yang dibagi dua group yaitu masing-masing dua belas jam.

Kapolsek Ciampea Kompol Bektiyana mengatakan, dalam rangka pelayanan lalu lintas saat ini telah terjadi kemacetan melalui Jalan Dermaga-Jasinga, kita akan ada penarikan. Simpul-simpul kemacetan yaitu Cikampak, Cinangneng, dan sekitarnya.

“Para anggota di tempatkan sehingga bisa kita prioritaskan di jalur utama. Kita bukan seperti Jalan Tol dengan alat otomatis, tapi mulai hari ini sudah terjadi kepadatan terutama dari Jakarta melalui tempat pariwisata Gunung Gede Pamijahan dan sebagainya sudah mulai masuk,” kata Kapolsek, Minggu (30/12/2018), saat di temui awak media.

“Alhamdullilah, kendaraan walaupun mulai kepadatan baik di depan Pospam dari Cikampak. Kemacetan kita pantau mulai dari pagi, mungkin mereka sudah berlibur dan kendaraan sudah masuk ke villa atau penginapan untuk mensiapkan perayaan malam tahun baru,” ujar Kompol Bektiyana

Lanjut Kapolsek, arus balik di perkirakan tanggal 1 Januari 2019, dan tanggal 2, di Kantor-Kantor sudah mulai masuk. Antisipasi dari tanggal 1 Januari 2019, kita pantau sejak pagi-malam yang akan terjadi arus balik terutama ke Jakarta terutama.

“Untuk di wilayah Ciampea, kita terkonprintasi arus terhadap seperti di Pamijahan, Exhlen Taman Sari itu pengendalihannya di bawa Kapolsek masing-masing dan sesuai yang diperintahkan oleh Kapolres, khususnya pengamanan objek wisata,” ujarnya.

Bektiyana mengajak untuk hati-hati di jalan, peraturan lalu lintas selalu di taati, apabila ada kepadatan kendaraan jangan ada yang menerobos dari sebelah kanan sehingga akan ada penguncian, “Dan percayalah bahwa kami, akan memberi pelayanan terbaik dalam langkah liburan pergantian tahun,” katanya.

“Untuk Anggota tetap semangat, ini adalah pengabdian kita, yabg setiap tahunnya akan setiap tahun, ini bagian dari kita ibadah,” Pungkas Kapolsek.  (dade)