Pendukung Pasangan Calon Urut 02, Ingin Menyaksikan Proses Pengajuan Gugatan

0

JAKARTA, braind.id Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) bercakap-cakap dengan beberapa pendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Mereka terdengar bercakap-cakap mengenai bulan Ramadan dan tradisi berpuasa masing-masing.

Sesekali, terdengar percakapan dalam bahasa Jawa di antara para Polwan dan simpatisan. Salah satu pendukung Prabowo-Sandi,

Cerita itu disampaikan Abdurrahman bersama dengan beberapa simpatisan lain yang sengaja menyambangi area gedung MK untuk memberikan dukungan dan mengawal proses pengajuan gugatan hasil pilpres.

“Kami disini dari jam dua siang. Ingin menyaksikan dan mengawal ikut serta Bapak atau tim yang akan menyerahkan berkas,” kata Abdurrahman, Jumat (24/05/2019), saat berada di area Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta Pusat.

Sebelumnya, lanjut dia, tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi dikabarkan akan datang ke Mahkamah Konstitusi guna mengajukan gugatan hasil pilpres pada pukul 14.00 WIB, namun, kini rencananya tim BPN bergerak menuju MK sekitar pukul 20.00 WIB.

“Tim itu akan diketuai oleh Bambang Widjojanto dan Hashim Djojohadikusumo bertindak sebagai penanggung jawab. Kepolisian dari unsur Brimob telah memasang pagar besi dan pagar kawat di ujung Jalan Medan Merdeka Barat dekat Patung Arjunawijaya sejak setidaknya Rabu (22/05) yang lalu,” ujar Abdurrahman

Selain itu, kata dia, mereka pun telah menyiagakan pasukan untuk mengantisipasi kedatangan massa. Selain dari kepolisian, bantuan pengamanan juga didatangkan dari marinir TNI-AL. Sejak siang hari, puluhan anggota marinir telah ikut berjaga di sekitar Gedung MK.
“Jalan Medan Merdeka Selatan yang disterilkan membuat sama sekali tidak ada kendaraan yang dapat berlalu-lalang kecuali kendaraan tim pengamanan dan kendaraan media,” cerita¬†Abdurrahman. (dade)