Pendeta Abraham Ben Mosses heran Setting Privasi FB-nya Berubah dari Hanya Teman Menjadi Publik

0
Abraham Ben Mosses bersama Saksi Ahli IT , dan didampingi Penasehat Hukum & JPU saat memeriksa Barang Bukti di hadapan Majelis Hakim

Tangerang, braind.id – Senin, 2 April 2018 bertempat di PN. Tangerang persidangan Abraham Ben Mosses Terdakwa Ujaran Kebencian, dilanjutkan dengan agenda mendengarkan dua keterangan Ahli dari JPU. Kedua Ahli tersebut dari Ahli Bahasa Indonesia dan Ahli I.T.

Persidangan dimulai Pukul 11:00 Yang dipimpin oleh Hakim Ketua Mohammad Damis, dengan agenda pertama mendengarkan keterangan Saksi Ahli Bahasa. Beberapa Pertanyaan dari JPU dijawab dengan oleh Saksi Ahli Bahasa Indonesia. Penasehat Hukum Terdakwa, Bambang Sri Pujo S.H.,M.H mengajukan Pertanyaan yang cukup tajam. Dia menanyakan, “Saudara Ahli, ada berapa bahasa yang dipergunakan oleh Terdakwa Abraham Ben Mosses dalam video yang beredar Di YouTube dan menyebabkan beliau ditangkap & dipenjara? Saksi Ahli menjawab, “Bahasa Indonesia & Bahasa Arab.” Pertanyaan selanjutnya, Saudara Ahli, Halleluja Itu Bahasa Apa? Saksi Ahli menjawab tidak tau.

Persidangan Yang Berlangsung 3 Jam Itu Sempat Terhenti Seiring Berkumandangnya Adzan Dzuhur, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan keterangan Saksi Ahli I.T, yang menjawab setiap pertanyaan dari JPU & Team Penasehat Hukum Abraham Ben Mosses dengan tegas & gamblang.

Sebelum sidang ditutup Hakim Ketua Memberikan kesempatan kepada Terdakwa iika ada yang ingin disampaikan & dengan salam hormat Abraham Ben Mosses menyampaikan, sebelum saya ditangkap, FB saya tidak ada komentar yang kontra mengenai status saya, karena 5000 orang teman FB saya semua Kristen, Terdakwa juga mengatakan, sebelum dia ditangkap setting privasi FB-nya hanya teman, tapi setelah ditangkap dan dipersidangan setting privasi FB-nya  menjadi publik, ucap Abraham Ben Mosses mengakhiri kalimatnya.

 

Sidang selanjutnya diagendakan hari Kamis Tanggal, 5 April 2018, Jam 10:00WIB dengan agenda mendengarkan keterangan Saksi Ahli Digital Forensik serta Saksi yang meringankan dari Terdakwa. (Amy78)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here