Pemkot Berangkatkan 11 Ustad Jama’ah Umroh Ke Mekkah

0

JAYAPURA PAPUA, braind.id – Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, Secara resmi lepas keberangkatan 11 ustad para jama’ah umroh ke tanah suci Mekkah yang direncanakan pada 10 November 2017 mendatang, adalah merupakan program pembinaan keagamaan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, tentunya melalui pengrekrutan berdasarkan kesepakatan antara Pemkot Jayapura, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jayapura dan Majelis Ulama Islam Kota Jayapura.
Para jama’ah umroh oleh yang di tandai dengan pembagian uang saku kepada masing-masing peserta umroh, yang digelar di Aula LPTQ Kotaraja Jayapura, Selasa (7/11/17).

Sebagai duta Kota Jayapura nantinya di tanah suci Mekkah, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM berpesan agar para rombongan umroh dapat berperilaku baik dan menjaga diri dan kesehatan dengan baik.
Rustan mengakui, keberangkatan 26 pendeta ke tanah perjanjian Israel pada 5 November 2017 lalu, dan 11 ustad ke tanah suci Mekkah pada 10 November 2017 mendatang, ialah merupakan program yang sesuai dengan visi misi pembangunan Pemkot Jayapura yaitu beriman, yang berarti bertaqwa kepada Tuhan.

“Maka wujud beriman itu, Pemkot Jayapura tidak membeda-bedakan semua agama yang ada di Kota Jayapura, untuk meningkatkan kualitas iman kita. Sehingga kami harapkan dapat membantu Pemkot Jayapura, berpartisipasi serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kota Jayapura,” ujarnya.

Foto Wakil Walikota bersama Jama’ah umroh

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Jayapura, H. Syamsuddin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkot Jayapura yang telah memprogramkan penyelamatan umat, dimana pada 2017 ini mengalami peningkatan kuantitas menjadi 11 ustad, dibandingkan tahun 2016 lalu hanya 5 ustad yang diberangkatkan sesuai rekrutmen tersebut.

Menurutnya, meningkatnya program ini secara kuantitas dikarenakan adanya perhatian besar dari Pemkot Jayapura. Untuk itu diharapkannya, program umroh ini tidak hanya meningkatkan kuantitatif tetapi secara kualitas juga harus ditingkatkan.

“Program ini merupakan satu jawaban doa yang digumuli oleh para peserta, sehingga mendapatkan kesempatan untuk menunaikan umroh di tahun ini. Semoga apa yang didapatkan disana dapat diaplikasikan kembali di Kota Jayapura,” harapnya.

Tak lupa juga ia meminta para rombongan umroh untuk senantiasa mendoakan Pemkot Jayapura dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat Kota Jayapura yang begitu beragam baik dari suku, agama, ras, dan budaya. (Sabda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here