Pemkab Bogor Teken Mou Dengan IPB University Terapkan Smart City & Smart Village

0

BOGOR, braind.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama IPB University menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dalam rangka pengembangan Smart City dan Smart Village di Kabupaten Bogor. Jawa Barat.

Penandatangan yang dilakukan Bupati Bogor Ade Yasin dan Rektor IPB Dr. Arif Satria, dilakukan dalam kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2020 di Auditorium Setda, Senin (11/03/2019).

Menurut Ade Yasin, Smart City dan Smart Village harus segera diterapkan di Kabupaten Bogor. Hal tersebut dikarenakan, Kabupaten Bogor mempunyai wilayah yang cukup luas dan penduduk yang padat, serta membutuhkan pelayanan yang cepat dan prima berbasis tekhnologi.

“Smart City dan Smart Village merupakan sebuah konsep dimana semua struktur pemerintahan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan memanfaatkan aplikasi berbasis IT,” kata Bupati.

“Selain itu, ini merupakan sebuah konsep yang cerdas yang dapat membantu masyarakat mengelola sumber daya dengan efesien dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat atau lembaga dalam melakukan kegiatannya” ujar Ade Yasin.

Disamping itu, Ade juga mengajak seluruh pihak mulai dari tingkat pemerintah desa, kecamatan hingga Kabupaten, untuk berkomitmen dalam menerapkan konsep Smart City dan Smart Village tersebut.

“Butuh komitmen yang kuat, tidak hanya dari level Kabupaten, tetapi desa dan Kecamatan juga harus mempunyai komitmen bersama ini,” ucapnya.

“Kemudahan pelayanan berbasis IT tentunya akan menciptakan mindset untuk berlomba-lomba dalam melayani masyarakat secara lebih baik lagi,” pungkas Ade Yasin. (ocky/parman/Diskominfo)