Pemerkosa Oknum Karyawati Toko, Masih Diburuh Polisi

0
Kanit Unit PPA manokwari Ipda Nikita Amelia Tambengi

PAPUA BARAT, braind.id – Penyidik Unit PPA Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Manokwari terus melakukan penyidikan kasus pemerkosaan seorang karyawati toko (25tahun) di sekitar Kampung Ayambori, Manokwari, sejak 5 Feberuari 2018 lalu dan masih memburuh terduga pelaku.

Kanit Unit PPA, Ipda. Nikita Amelia Tambengi mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus pemerkosaan tersebut, meski tersangkanya hingga kini belum ditangkap.

“Kami sudah panggil beberapa saksi dan saat ini kami sudah layangkan surat pemanggilan terhadap satu saksi yang anggap ini saksi kunci dalam kasus ini,”kata Amelia Tambengi kepada braind.id, diruang kerjanya, Senin (19/02/2018).

Dijelaskannya bahwa, untuk proses penyelidikan kini sudah sampai ditahapan pemeriksa saksi. Tetapi, lanjutnya, untuk pemeriksaan korban sudah dilakukan, dan korvan mengaku telah di perkosa sebanyak dua kali.

“Dari hasil visum juga telah membuktikan bahwa ada sobek di kemaluan korban dan hasil visum menyatakan bahwa positif, korban diperkosan,”sebut Amelia Tambengi.

Disamping itu, dia mengemukakan mengenai berkas perkara sudah lengkap secara formil maupun metaril, namun sekali lagi dirinya menekankan bahwa tersangka masih dalam buronan.

“Dari keterangan korban bahwa dirinya sempat melarikan setelah dapat perkosa pertama. Nah, perlaku ini mengejak korban dan menangkapnya, kemudian melakukan pemerkosaab kedua di dalam mobil lagi,”jelasnya.

Amelia membeberkan bahwa modus operandi yanv digunakan pelaku adalah membujuk korban untuk numpang di mobilnya dengan alasan pelaku mengenal bos korban.

“Padahal korban ini mau pulang ke rumah, tapi pelaku mengdang korban seakan-akan pelaku mengenal korban. Tapi dalam perjalanan pelaku membalik arah ke TKP yang sudah dipikirkan pelaku,”tandas Amelia Tambengi. [fg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here