Pembunuh dan Pemerkosa Anak Kelas 5 SD, Akhirnya Dibekuk Polisi

18
Pelaku saat dibawa ke Polres Manokwari. IST

PAPUA BARAT, braind.id – HK, terduga pelaku pembunuhan dan pemerkosaan seorang anak perempuan yang masih duduk dibangku kelas 5 SD (11 tahun), Kamis (1/3/2018) di sekitar Kompleks Swapeng Perkebunan, Manokwari, Papua Barat akhirnya Dibekuk Tim gabungbang kepolisian.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi melalui Kasat Reskrim, AKP. Indro Rizkiadi membenarkan penangkapan terduga pembunuhan tersebut.

Dijelaskannya bahwa penangkapan pelaku yang dilakukan di Kompleks Arowi, Manokwari, Minggu (4/03/2018) sekitar pukul 6.30 WIT itu dilakukan pelaku dilakukan oleh Tim Gabungan dan Satreskrim Polres Manokwari dan Resmob Polda Papua Barat.

“Kejadian pemerkosaan dan sekaligus pembunuhan tersebut terjadi sejak Kamis (1/03/2018) di Swapen Indah Perkebunan Kota Manokwari dengan korban bocah perempuan berusia 11 Tahun, murid kelas Lima(5) Sekolah Dasar,”kata Kasat Reskrim kepada wartawan, Minggu (4/03/2018).

Sementara lanjutnya, HK (38tahun) orang yang di duga sebagai pemerkosan dan pembunuh itu berhasil dibekuk tim gabungan berdasarkan informasi warga.

“Anggota menangkap si pelaku di rumahnya yang terletak di Kampung Arowi, Distrik Manokwari Timur. Ya, dilakukan pengepungan rumahnya dan yang bersangkutan (HK) tidak melakukan perlawanan,”tuturnya.

Setelah membekuk dan menangkanya, dia mengutarakan, HK langsung dibawa ke Mapolda Papua Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Kemudian, HK langsung di tahan di Rutan Mapolres Manokwari.

Ditambahkannya bahwa dari hasil pemeriksaan, HK mengakui perbuatannya untuk itu yang bersangkutan langsung di tahan dan akan diperiksa lebih jauh lagi. [fg]

18 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here