Pembangunan Pasar Kebon Kembang, PD PPJ Hentikan Operasional

0

BOGOR, braind.id Wacana pembongkaran Bangunan Gedung Blok F Pasar Kebon Kembang Kota Bogor, melalui Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) akan menghentikan kegiatan operasional.

hal itu sesuai pada keputusan yang tertuang dalam surat Nomor 640/013-PDPPJ tentang penghentian kegiatan oprasional pengelolaan Blok F Pasar Kebon Kembang yang ditanda tangani Direktur Oprasional (Dirop) PD. Pakuan Pakuan Jaya Kota Bogor, Syuhairi atas nama Direksi PDPPJ.

Terhitung sejak 10 januari 2019 lalu, setiap kegiatan oprasional di blok F dihentikan sementara waktu, hal tersebut disampaikan Syuhairi saat ditemui wartawan dikantornya, Jln Siliwangi No. 31 (Plaza Sukasari) Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Jawa Barat, kamis (25/01/2019).

Syuhairi memaparkan bahwa kegiatan oprasiaonal yang dihentikan, antara lain pungutan biaya sewa pakai kios, jasa pelayanan kios, pelayanan pengelolaan keamanan dan ketertiban, pengelolaan kebersihan pelayanan listrik dan air dan pelayanan pengelolaan lainnya di Pasar Kebon Kembang.

Lalu, PDPPJ telah meminta kepada PT. PLN untuk mencabut pasokan listrik, dan juga meminta ke pihak PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk menghentikan suplai air bersih ke Blok F.

Lanjut Syuhairi, untuk menjaga aset PDPPJ pihaknya akan melaksanakan pemagaran area Blok F Pasar Kebon Kembang.

“Sementara bagi para pedagang yang menempati kios di Blok F, kami alihkan ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang masih berada di area Pasar Kebon Kembang. Selain itu bahwa wacana  pembongkaran gedung Blok F Pasar Kebon Kembang, untuk saat ini kami belum memastikan kapan waktunya dan masih dalam pembahasan pihak PDPPJ, ” terangnya.

Syuhairi berharap proses keputusan waktu untuk pembongkaran gedung Blok F Pasar Kebon Kembang dapat secepatnya, agar proses pembongkaran maupun pembangunan segera dilaksanakan. Dan diharapkan semuanya dapat berjalan lancar. (Anwar)