Panwascam Plakat Tinggi Gelar Apel Siaga Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2019

0

MUBA, braind.id – Panwascam Plakat Tinggi Melalui Muliadi, SHI selaku Ketua mengajak semua Lembaga dan Individu yang meliputi pihak pemerintahan

Kecamatan, Polsek, Koramil dan seluruh Lapisan Masyarakat untuk bersinergi dalam pengamanan pemilu serentak guna terciptanya pemilu yang aman, damai, dan berdaulat, Sabtu (23/03/2019).

Selaku Panwascam yang juga penyelenggara pemilu, “kami menjamin akan bersikap adil dalam Pelaksanaan dan Pengawasan Pemilu untuk segala tahapan dan untuk semua pihak,” katanya.

“Kami juga yang menjadi perpanjangan tangan dari Bawaslu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menghibau bagi pihak yang menjadi peserta Pemilu untuk tidak curang apalagi melakukan money politic karena itu sangat bertentangan dengan Undang – Undang, Perbawaslu dan PKPU yang ada,” ujar Muliadi.

“Jadi jangan sampai dilakukan. Kalau masih berani kami akan tindak secara tegas sesuai dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Muliadi juga mengatakan “dalam waktu dekat akan melakukan pelantikan Pengawas TPS tepatnya pada tanggal 25 Maret 2019 yang kemungkinan dilantik serentak di Kecamatan Sekayu”.

Lanjut dia, Pelantikan Pengawas TPS ini diharapkan menambah mata dan telinga kami di TPS-TPSĀ  yang tersebar disetiap Desa Se-kecamatan Plakat Tinggi.

“Segenap lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 april 2019 dalam memilih wakil dan presiden periode 2019 – 2024,” Ajak Muliadi. (Riyan/Jamil)