Optimalisasi pemanfaatan energy baru terbarukan, Untuk masa depan ketahanan energy nasional

0

JAKARTA, Braind.id – Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam (PSDA) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bekerjasama dengan Direktorat Jendral Energi baru terbarukan, dengan mengadakan kegiatan Seminar Energi di Room Hotel Harris 06/11 kemarin.

Seminar Nasional Energi baru terbarukan dengan mengusung tema, “Optimalisasi pemanfaatan energy baru terbarukan, Untuk masa depan ketahanan energy nasional,” menhadirkan 5 pemateri yang berkompeten di Bidang ESDM, Harris Hotel, 6/11 kemarin.
Dalam kegiatan yang di sponsori oleh EBTKE kementerian ESDM di awali narasumber dari Deputi 1 KSP, kantor staf Presiden, Bapak Darmawan Prasodjo, memaparkan tentang Optimalisasi Pemanfatan energy dengan pembangunan energy baru dan energy terbarukan, Sebagai strategy untuk mengurangi ketergantungan terhadap energy fosil.
Direktur Jendral Energi Baru terbarukan Drs, Wawan Supriatna memaparkan bahwa Negara harus hadir dalam mengadakan enery yang berkeadilan dengan tujuan kesajahteraan masyarakat, Iklim Usaha, Dan pertumbuhan Ekonomi di masa yang akan datang.
Tak hanya itu narasumber dari perwakilan dari PT PLN Persero Budi Mulyono memaparkan bahwa pemerintah Indonesi hari ini sedang merancang pengembangan kelistrikan dari desa ke desa yang lia, Pemerintah menargetkan Indonesia terang pada tahun 2019, makannya pengembangan dan pembagunan pembangkit listrik harus di genjot guna kejayaan Indonesia di masa yang akan datang.


Puji Antoro selaku narasumber dari Dewan Engergi mengatakan bahwa pemerintah hari ini masih dalam tahap merangcang dan merumuskan kebijakan energy, kemudian menetapkan rencana umum dalam hal meningkatkan ekonomi bangsa melalui Energi terbarukan.
Harianto Minda yang biasa Jevo mengatakan bahwa generasi muda harus menjadi lokomotif gerakan berhemat energy, “Sebagai pemuda kita harus terlibat langsung dalam membangun gerakan berhemat energy, baik bermitra dengan swasta maupun dengan pemerintah dalam melakukan sosialisasi berhemat Energy, “ Ungkapanya
Selain itu pemuda juga harus menjadi poros penggerak utama dalam penemuan-penemuan teknologi terkait energy terbarukan. (Romadhan Reubun)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here