Tujuh OKP di Manokwari Gelar Aksi Solidaritas Pray For Lombok-NTB

0
406
MANOKWARI, braind.id – Sebanyak tujuh organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan turun gunung menggelar aksi solidaritas Manokwari Papua Barat Pray For Lombok-NTB, Rabu (8/8/2018).

Pantauan braind.id, aksi sosial yang digelar, HMI, GMNI, PMKRI, GMKI, PELITA, Sahabat Polisi, Pemuda Bima dan IKKB-NTB, di Manokwari Provinsi Papua Barat, ini, merupakan murni gerakan moral kemanusian.

Plt Sekertaris Ikatan Keluarga Kerukunan Masyarakat Bima (IKKB) NTB, Ade Irmansyah menuturkan, aksi ini dilakukan di 6 titik, yaitu di perempatan lampu merah Makalew jalan Merdeka, lampu merah Haji Bau Jalan Trikora Wosi, perempatan Jalan Yos Sudarso atau Primkopal, lampu merah pertigaan Sinar Suri Jalan Drs Esau Sesa dan Pasar Wosi serta Pasar Sanggeng, Manokwari Papua Barat.

“Insya Allah, semua hasil dana yang terkumpul akan kami serahkan langsung pada saudara-saudara kita yang ada di Lombok-NTB,” ucapnya.

Dijelaskan, aksi ini terbagi dua sesi, yakni pagi dan sore. Dimana pagi dimulai pukul 08.00-11.00 WIT dan sore pukul 15.30-17.30 WIT.

Seperti diketahui, gempa bermagnitudo 7 mengguncang Lombok Utara, NTB dan wilayah sekitarnya pada Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 18.46 WIB lalu, menelan korban jiwa mencapai puluhan orang. Sementara itu, ada ratusan korban mengalami luka-luka.

Sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. Selain itu, sebelumnya, tercatat ada 20.000 orang yang mengungsi di beberapa titik pengungsian.

Gempa ini disebut sebagai gempa utama dalam rangkaian gempa yang mengguncang wilayah Lombok, NTB, belakangan ini. Sebelumnya, gempa bermagnitudo 6,4 mengguncang Lombok Utara pada 29 Juli 2018. [CT/ONE]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here