Milad Desa Cibodas ke-35, Bupati: Dapat Meningkatan Apresiasi Dan Dukungan

0

BOGOR, braind.id Peringatan Hari Jadi Desa Cibodas yang ke-35 berlangsung meriah, acara dimeriahkan dengan Helaran dongdang, festival permainan anak, pameran jajanan khas cibodas, dan hasil bumi cibodas, serta kesenian sunda yaitu wayang golek.

Dilaksanakan di halaman depan Kantor desa Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/01/2019).

Turut hadir Bupati Bogor Hj. Ade Yasin, Muspika Kecamatan Cibodas, para Kepala Desa se-Kecamatan Cibodas serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Bogor menyampaikan agar peringatan milad kali ini dapat menebarkan kebaikan dan kemanfaatan agar semangat hari jadi desa cibodas benar-benar memasyarakat dan membawa pengaruh positif bagi seluruh warga masyarakat.

Bupati juga menginginkan agar desa cibodas dapat menjadi desa yang maju memiliki penghasilan desa yang baik. Terutama dengan adanya kekayaan kuliner serta lokasi wisata yang ada di desa cibodas menjadikan nilai tambah bagi desa tersebut dalam sektor pariwisata.

“Untuk dapat mencapai tujuan tersebut tentunya segenap elemen desa harus meningkatkan daya tarik kuliner serta sektor wisata diantaranya  dengan membangun usaha kuliner yang bersumber daya lokal,” katanya.

Selain itu, Bupati berharap dengan adanya festival budaya sunda dapat meningkatan apresiasi dan dukungan masyarakat terhadap perkembangan seni budaya sunda yang menjadi akar budaya masyarakat Kabupaten Bogor, agar sejalan dengan visi mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman, berkeadaban.

Sementara itu, Kepala Desa Cibodas Suhanda Anda megatakan, sebagai masyarakat wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Desa Cibodas sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi.

“Kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan,” imbuhnya. (Agung/Parman/Diskominfo)