MENCARI PEMIMPIN YANG BERJIWA MERAKYAT

32

Oleh: R Ranjes Reubun

Pilkada kota Tual semakin hari semakin panas, fluktuasi kompetisi dari masing-masing kandidat dan timnya berupaya sedemikian rupa untuk memberikan citra baik pada pemilih,,

Masyarakat kota Tual pun disibukan dengan berbagai arus informasi politik yang beragam, baik soal kesejahtran, kesenjangan sosial, hingga isu-isu yang tidak populis.

Kota tual memiliki permasalahan memang tidak jauh berbeda dengan daerah lain, namun cara mengatasinya tidaklah muda.

Dimana persoalan kota Tual saat ini memang beragam persoalan yang harus dilihat dan cara mengatasinya membutuhkan orang-orang yang benar-benar berpengalaman dan profesional.

Disini keitga figur yang bertarung di kota Tual saat ini memang benar-terselektif, tidak sekedar ingin bertarung dan hanya sebatas meramaikan panggung demkrasi elektoral di 2018 ini.

Mencermati kondisi kota Tual mulai dari soal ketimpangan sosial, carut marutnya pembangunan, sistem pemerintahan yang memang sangat birokratif dan tidak ada nuansa political will yang baik.

Masyarakat makin mangrak dari kehidupan dengan persoalan pemerintahan yang tidak pro terhadap kepentingan rakyat, sehingga berdampak pada kesenjangan sosial.

Penyalagunaan kekuasaan yang hanya pada kepentingan kelompok dan mengabaikan kepentingan kemaslahatan rakyat.

Dari problematika yang ada. maka saya melihat salah satu pasangan dari ketiga kandidat yang memang memiliki segudang pengalaman dan teruji di bidang birokrasi dan politik, yakni pasangan ADIL

ADIL adalah akronim dari pasangan Adli Banjar dan Fadila Rahwarin, mereka pasangan yang ideal, terlepas dari profesionalitas mereka, mereka juga komunikatif dan bersahaja pada siapa saja.

Tidaklah berlebihan ketika mengatakan mereka adalah pasangan yang pomanen dari dua keahlian yang berbeda, Banjar adalah seorang yang paham betul soal birokrasi, dan Rahwarin seorang politisi senior.

Dua kemampuan ini sudah barang tentu tauh bagai mana caranya persoalan yang di hadapi kota Tual bisa teratasi dengan baik.

Dengan visi MEMBANGUN DESA MENANTA KOTA, ini adalah visi yang memang sesuai dengan kondisi realitas yang di hadapi masyarakat kota Tuak.

Realitas sosial menunjukan benar adanya, hampir semua desa yang terisolasi dari pembangunan tidak adanya kemajuan yang signifikan sejak di periode 5 thn terakhir.

Dimana kebanyakan opini yang berhamburan pada pesta demokrasi kota Tual kali ini tidak mencerminkan fakta yang sebenarnya, yang bisa dibilang kemajuan semu tanpa ada progres yang signifikan.

Mencermati opini yang selama ini di wacanakan terkait mengatasi perumahan kumu, ini juga merupakan isu tambal sulam dengan kondisi yang ada.

Sehingga dengan hadirnya pasangan ADIL ini bisa menjawab segala keresahan masyarakat kota Tual, mulai dari membangun desa hanya tidak pada tataran infrastruktur semata.

Akan tetapi juga membangun ekonomi masyarakat pedesaan, sehingga bisa memberikan efek positif pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Tual

Menata kota juga penting dari misi ADIL, dimana kita melihat kota Tual saat ini hanya di tata bersifat lipstik semata, artinya kota konsep pembedaham ruma kumu tidak memberikan dampak ekonomis bagi masyarakt kota Tual.

Disini ADIL lebih mengarah pada konsep menata kota TUAL dengan konsep yang konstruktif dan memberikan pada peningkatan nilai ekonomis bagi masyarakat kota Tual

Kota Tual butuh pemimpin yang melayani dengan hati dan mengerti segalah persoalan yang membebani masyarakat kota Tual. Juga tau cara penyelesaian dengan cara-cara profesional dn komitment terhadap kepentingan masyarakt.

Melayani dengan hati dan bekerja sesuai harapan masyarakat, itulah pemimpin yang ADIL dan bijaksana.

32 KOMENTAR

  1. Hey there I am so glad I found your website, I really found you by mistake,
    while I was browsing on Bing for something else, Anyhow I am here now and would just like to say cheers for
    a incredible post and a all round thrilling blog (I also love
    the theme/design), I don’t have time to browse it all at the moment
    but I have book-marked it and also included your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the awesome jo.

  2. Hello, i read your blog from time to time and i own a similar one and i was just
    curious if you get a lot of spam responses?
    If so how do you reduce it, any plugin or anything you can suggest?
    I get so much lately it’s driving me insane so any assistance is very much appreciated.

  3. My spouse and I stumbled over here coming from a different web address and thought
    I should check things out. I like what I see so
    now i’m following you. Look forward to checking out your web page repeatedly.

  4. Hi, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was just wondering if you get a lot of spam remarks?

    If so how do you stop it, any plugin or anything you can suggest?
    I get so much lately it’s driving me mad so any assistance is very much appreciated.

  5. Amoxicillin Herpes Levitra Lower Back Pain Where To Buy Periactin Pills viagra Kosten Levitra Ihre Is There A Generic Equivqlent For Zetia Cytotec Pour Fausse Couche

  6. Thanks for one’s marvelous posting! I certainly enjoyed reading it, you can be a great author.I will
    make certain to bookmark your blog and will often come back in the future.
    I want to encourage yourself to continue your great writing, have a nice weekend!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here