Menampung Aspirasi, Caleg Mudiani Santap Siang Bersama Warga Dan Komunitas KM2

0

TUBAN, braind.id komunitas/Group Barongsai yang berada Dipemukiman padat penduduk, ternyata asli warga arek-arek jawa timur, tepatnya di Tambak boyo, Tuban, Jawa Timur.

Hadi (40) selaku ketua yang menamakan komunitasnya ‘KM2’, menjelaskan bahwa Komunitas ini dibentuk sejak 2010, beranggotakan 50 orang pria usia remaja dan juga bapak-bapak. Senin, (04/02/2019).

Siang itu, Mudiani Caleg DPR-RI no. 5 PDI Perjuangan Daerah pemilihan wilayah 9 (Dapil 9) kabupaten Bojonegoro, Tuban , Jawa timur, ia menyambangi komunitas yang menamakan KM2 itu untuk Beramah tamah dengan para anggota komunitas Barongsai tersebut.

Saat Mudiani menanyakan apa arti KM2, Hadi sebagai ketua komunitas menjawab bahwa KM2 itu artinya ke mana-mana,

“Artinya kemana-mana bu..,” kata Hadi, disambut tawa ceria teman-teman komunitas Barongsainya.

Dengan kehadiran Caleg Davil 9 tersebut, menjadi kesempatan Komunitas KM2 menyampaikan aspirasinya kepada Caleg DPR-RI no 5 Mudiani,

Mereka (KM2) meminta agar ke depan kesenian Barongsai ini diperhatikan dan difasilitasi untuk bisa mengikuti perlombaan bukan hanya tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten saja, tapi bisa sampai tingkat Provinsi, menguji kemampuan dan mengukir prestasi.

Selanjutnya anggota komunitas KM2 menyediakan santap siang bersama, dengan menu ikan bakar sambal kecap yang di sajikan oleh Hadi dan kawan-kawannya,

Usai santap siang bersama dengan warga, Mudiani memberikan bingkisan sebuah televisi untuk dipasang di posko KM2, agar kawan-kawan komunitas KM2 dapat melihat informasi positive melalui tayangan TV yang dapat dipercaya sumbernya.

Saat disinggung tujuannya, Mudiani, Caleg dengan no urut 5 ini, “tidak membawa visi pribadi melainkan ingin menjadi wadah aspirasi warga dan menjadi ibu semua warga Bojonegoro dan Tuban,” katanya.

Sekedar informasi, dalam beberapa minggu ini Mudiani sudah meresmikan 15 Posko Relawan di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, diantaranya; Dusun Panggang, Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander. Desa Jono, Kecamatan Temayang dan Tuban. (Amy78)