Lomba Tembak Babinsa – Bhabinkamtibmas Cup 2018, Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat

0
53

PEKANBARU, braind.id – Dalam rangka Meningkatkan silaturahmi, kekompakan dan kebersamaaan antara TNI, Polri dengan masyarakat khususnya komunitas pecinta olahraga menembak.

Korem 031/Wira Bima bekerjasama dengan Wira Bima Shooting Club dan Perbakin Provinsi Riau akan menyelenggarakan Lomba Tembak Babinsa – Bhabinkamtibmas Cup 2018 pada tanggal 9 hingga 11 November 2018 mendatang, bertempat di lapangan tembak Wira Bima, Lanud Roesmin Nurjadin dan Batalyon Paskhas 462, Pekanbaru, Riau.

Dandim 0301/Pekanbaru Kolonel Inf Andri Sulistiawan, S.Sos menjelaskan selaku koordinator Lomba Tembak Babinsa – Bhabinkamtibmas Cup 2018,

“Kepada rekan-rekan penembak kiranya dapat berpartisipasi mengikuti lomba tembak tersebut. Olahraga menembak adalah olahraga kompetitif yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. Dengan demikian, setiap petembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri,” ujarnya, (08/11/2018).

“Melalui olahraga menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.” tukasnya.

Lanjut Dandim 0301/PBR menyampaikan kegiatan ini juga merupakan wadah sinergitas TNI-Polri dan masyarakat dalam rangka menjalin komunikasi serta mempererat hubungan dengan masyarakat, khususnya bagi pecinta olahraga menembak.

Kegiatan ini sangat baik sebagai sarana bagi para petembak untuk mengukur kemampuannya, Membina dan mengembangkan bakat para petembak yang ada di wilayah Provinsi Riau umumnya dan Kota Pekanbaru khususnya.

Pada pelaksanaanya nanti Lomba Tembak Babinsa –  Bhabinkamtibmas Cup 2018 terdapat beberapa materi yang dilombakan seperti :

1. Tembak Pistol Executive jarak 20 meter VIP, TNI Polri dan Sipil meliputi Tembak penilaian 10 butir sikap berdiri sasaran lesan P1 Slow Fire waktu 3 menit dan Tembak penilaian 10 butir sikap berdiri sasaran 2 buah lesan plat baja serta lesan P2 Rapid Fire waktu 62 detik.

2. Tembak Senapan jarak 100 meter TNI Polri dan Sipil meliputi Tembak penilaian 10 butir sikap tiarap sasaran lesan L1 ring 6 sampai 10, waktu 3 menit dan Tembak penilaian 10 butir sikap duduk/jongkok sasaran lesan L1 ring 6 sampai dengan 10, waktu 3 menit.

3. Tembak Presisi jarak 25 meter TNI Polri dan Sipil, meliputi Tembak penilaian 10 butir sikap berdiri lesan P1 ring 1 sampai dengan 10, waktu 3 menit.

4. Tembak Reaksi meliputi IPSC (Stage 1 sampai dengan 6 untuk petembak yang sudah bersertifikat) dan Non IPSC (Stage 1 sampai dengan 4 untuk petembak yang belum bersertifikat).

Setiap peserta yang mengikuti lomba diharuskan mengenakan perlengkapan keamanan yang telah ditentukan oleh Panitia pelaksana seperti Pelindung telinga, Kacamata dan Sarung pistol/holster/kotak senjata.

Agar lebih jelas bagi yang akan mengikuti Lomba Tembak Babinsa –  Bhabinkamtibmas Cup 2018 dapat langsung ke Makodim dengan menghubungi Pasi Ops Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Arh Nirzam, S.Sos dan Sertu Fredi Sudarman selaku panitia perlombaan. (mirza/pen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here