Kuasa Hukum Mantan Asisten Pelatih Persebaya Akan melayangkan Somasi

0
127

JAKARTA braind.id – Advokat Nicolas Johan Kilikili, kuasa Hukum mantan Asisten Pelatih Persebaya Esteban Horacio Busto yang telah dipecat, akan melakukan Somasi.

“Persebaya telah melakukan pemecatan sepihak terhadap Esteban Horacio, kepada klien kami, pada Agustus 2018 lalu,” katanya.

“kami ingin melayangkan somasi. Namun jika ada mediasi untuk penyelesaian masalah ini, itu lebih baik,” kata Nicolas Johan Kilikili kepada pihak braind.id melalui sambungan telpon selular, Rabu (17/10/2018).

Ia mengatakan, adanya pemutusan hubungan kerja secara sepihak terhadap klien kami oleh Persebaya, itu sudah melanggar hukum.

“klien kami sudah diputus kontrak meski baru delapan bulan di Persebaya. Sesuai kontrak, seharusnya Esteban Horacio Busto tetap berada di Persebaya hingga 2019,” terang Nicolas

Lanjut Nicolas, kliennya memiliki alasan kuat. Terkait alasan pemecatan tim pelatih karena performa Persebaya yang jeblok saat itu. Kesalahan bukan mutlak dari tim pelatih.

“Seperti di antaranya, 30 pemain, 12 pemainnya tak dapat bermain. Padahal pemain inti, dua di antaranya membela timnas,” ungkap Nicolas.

“seperti diketahui, ada lima pemain cIdera. CIdera atau terkena akumulasi kartu, itu di luar kendali tim pelatih,”  kata Nicolas Johan kilikili. (TYr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here